Wow.. Presiden Jokowi Terpaksa Jalan Kaki ke Lokasi HUT TNI

Wow.. Presiden Jokowi Terpaksa Jalan Kaki ke Lokasi HUT TNI

Foto: Presiden Jokowi jalan kaki menuju lokasi peringatan HUT ke-72 TNI 

CILEGON (wartamerdeka.net) – Luar biasa. Baru kali ini terjadi, seorang Presiden harus jalan kaki menuju lokasi seremonial kenegaraan.

Saat menuju lokasi perayaan HUT TNI ke-72 Kamis (05/10/2017) di dermaga pelabuhan Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, mobil Presiden Joko Widodo terjebak macet total. Jokowi akhirnya memutuskan keluar dari mobil kepresidenan dan berjalan kaki menelusuri kemacetan menuju lokasi acara.

Jokowi dengan santainya turun dari mobil dan langsung berjalan kaki menuju tempat puncak peringatan HUT ke-72 TNI, yang masih berjarak sekitar 2-3 kilometer. Dia didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan rombongan pejabat lainnya.

Sontak saja penjagaan ketat dilakukan Paspampres, saat Jokowi berjalan kaki ditengah kemacetan kendaraan yang juga tidak bisa masuk ke lokasi. Jalanan juga becek sehabis terkena hujan.

Warga memadati sepanjang jalanan hingga sesak. Selain Ibu Negara Iriana Jokowi, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati juga berjalan kaki menembus kemacetan.

Kemacetan di sekitar dermaga Indah Kiat Merak terlihat sejak pagi tadi. Hal itu karena banyaknya warga yang ingin menonton langsung dari dekat atraksi dari prajurit TNI.

Para prajurit akan menampilkan atraksi terbaik mereka di hadapan presiden dan Panglima TNI. Nantinya akan ada aksi penerjun payung dari langit Cilegon, Banten, ke area Dermaga Pantai Indah Kiat. Kemudian diikuti parade tiap satuan, AD, AL, dan AU.

Selain itu bakal ditampilkan juga berbagai kemampuan dan atraksi alutsista TNI yang unjuk gigi. Seperti tank Leopard, flypass pesawat Cessna, helikopter Colibri, serta aksi dog fight F-16 dan atraksi dari The Jupiter Aerobatic Team.

Saat ditanya wartawan usai perayaan HUT TNI, Jokowi mengaku tak punya pilihan selain berjalan kaki pada pagi tadi.

“Motor saja nggak bisa jalan juga. Kalau ada alternatif motor, pilih motor dong saya, nggak capek,” kata Jokowi kepada wartawan di PLTU IPP Jawa 7, Desa Terate, Kramatwatu, Serang, Banten.

Namun jalan kaki, baginya, adalah olahraga pagi hari. Menurutnya, jalan kaki pagi tadi tak terlalu membuat capek, hanya tubuhnya jadi mandi keringat.

“Ah, hanya 3 km saja kita biasa, 15 km-20 km juga nggak apa-apa. Tapi keringetanlah, karena pakai jas,” ungkapnya.

Dia berjalan kaki saat macet menuju arena HUT TNI, yakni Dermaga Kiat Indah Merak, Cilegon, Banten, pagi tadi. Sesampai di dekat lokasi, Jokowi disambut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Untuk olahraga pagilah. Jadinya basah kuyup,” pungkasnya.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo memohon maaf kepada Presiden Joko Widodo karena harud berjalan kaki sampai dua kilometer ke lokasi perayaan HUT TNI.

Gatot mengatakan banyaknya masyarakat yang hadir untuk menyaksikan HUT TNI membuat lalu lintas padat. Hal tersebut dianggap Gatot sebagai tanda kecintaan masyarakat terhadap TNI. (DANS/DTK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *