Warga Panimbang Resah, Tanggul Penahan Banjir sudah Ambrol

Warga Panimbang Resah, Tanggul Penahan Banjir sudah Ambrol

CILACAP (wartamerdeka.net) –  Satu lagi proyek yang didanai dari uang rakyat menjadi mubazir. Kali ini terjadi di dusun Panimbang, Desa Panimbang, Kecamatan Cimanggu-Cilacap Jawa Tengah.  Sebuah proyek yang diperuntukkan sebagai tanggul penahan banjir kini nasibnya tinggal puing- puing berserakan akibat ambrol.

Saat Warta Merdeka mendatangi lokasi pada Minggu (1/10/2017) siang, proyek tanggul penahan banjir di Sungai Cikondang tersebut tampak berserakan batu dan adonan pasirnya. Padahal tanggul tersebut belum lama dibangun.

Warga sekitar (dusun Sala Kuning dan Panimbang) Desa Panimbang hanya bisa  geleng- geleng kepala melihat kualitas bangunan tersebut.

“Kenapa proyek bangunan yang didanai dari uang rakyat banyak yang tidak tahan lama padahal pengawasnya banyak, mas, ” ucapnya kepada Warta Merdeka,  sambil menambahkan bangunan itu belum lama dikerjakan, namun persisnya dia lupa.

Saat ini warga di sini mulai resah, pasalnya kalau musim hujan di sini sering terkena genangan air dari luapan sungai Cikondang.
Sedangkan proyek penahan banjirnya malah hancur.

“Ini khan sia- sia Mas, padahal anggaran untuk membangun penahan tersebut jelas besar,” ujar sejumlah warga di desa ini.

Proyek tersebut kini memang tampak berserakan di beberapa titik. Ketika wartamerdeka.net mencoba  meremas, adonan pasirnya mudah ambrol seperti kurang campuran semen.

Diduga proyek dikerjakan dengan tidak menggunakan campuran yang tepat. Namun sejauh belum diperoleh keterangan  terkait usia bangunan dan nilai proyek tersebut. (Alek Tarkum) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *