Wakil Walikota Tasikmalaya Terpilih, Berharap Mambo Kuliner Nite Bisa Menyediakan Fasilitas Wifi

Wakil Walikota Tasikmalaya Terpilih, Berharap Mambo Kuliner Nite Bisa Menyediakan Fasilitas Wifi

TASIKMALAYA (wartamerdeka) – Wakil Walikota terpilih pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2017, Drs HM Yusuf mengaku sangat apresiasi dengan adanya kegiatan Mambo Kuliner Nite di kawasan Jalan Mayor Utarya (Maytara).

Kehadiran Mambo Kuliner Nite telah memberi warna untuk bisa menghidupkan suasana malam dan geliat roda ekonomi UMKM. Meski kegiatan itu hanya dilaksanakan setiap malam minggu saja, namun mampu mengundang sejumlah pengunjung berdatangan.

“Akan lebih bagus lagi kalau panitia bisa menggandeng sponsor. Terutama di era teknologi ini bisa menyediakan fasilitas wifi gratis dengan menggandeng salah satu provider komunikasi,”ujar pria yang akan dilantik bersama Walikota terpilih, Budi Budiman pada November nanti itu, Sabtu (21/10/2017).

Kata Yusuf, apalagi di saat era teknologi ini semua orang hampir memiliki HP android. Tentunya dengan bisa menyediakan layanan wifi itu akan lebih menarik. Nanti sejumlah pengunjung bisa leluasa berselancar akses internet tersebut.

“Ini kan destinasi wisata yang bagus bisa mengundang orang luar Tasikmalaya datang ke sini untuk makan. Tentunya kini tinggal ditata lagi, bagaimana supaya lebih menarik lagi. Apalagi tadi berharap di sini ada layanan wifi sehingga nanti akan lebih banyak lagi yang berdatangan ke sini,”ujar Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya tersebut.

Selain itu, Yusuf juga meminta kepada panitia agar bisa tetap menjaga kebersihan. Jangan setelah selesai berdagang itu meninggalkan setumpak sampah di jalan. Sehingga bisa menimbulkan efek yang tidak sedap bagi yang lainnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat yang dilibatkan sebagai petugas untuk menjaga keamanan di kawasan itulah, akan lebih baik bisa menggunakan pakaian pangsi baju adat Sunda, sehingga lebih menunjukkan identitas kearifan lokalnya.

“Tapi terus terang saya salut kepada kreativitas panitia yang telah bisa mebgubah image kawasan ini menjadi wisata kuliner malam. Tadinya jalan ini identik dengan konotasi negatif. Tapi sekarang ini sudah berubah menjadi suatu kawasan destinasi baru bagi pemburu kuliner,”terang pria yang sebelumnya menjabat Kadis Keuangan itu.

Yusuf mengaku datang ke kawasan itu bersama dengan keluarganya ingin mencari makan malam. Kedatangannya itu spontan saja sambil ingin menikmati malam minggu. Ternyata suasananya begitu meriah sekali.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan di setiap malam minggu, saya akan menyempatkan diri makan malam di sini sambil aneprok barakecarakan bersama. Tentunya juga kawasan ini bisa dijadikan sarana bareng keluarga. Ini kebetulan juga ada Pak Camat Tawang ikut menikmati malam minggu di sini,”pungkas pria yang menikahi anak pelukis Affandi itu.(Ariska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *