Turis Jepang Takjub Lihat Kemeriahan Tasikmalaya Oktober Festival

Turis Jepang Takjub Lihat Kemeriahan Tasikmalaya Oktober Festival

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) – Perhelatan Tasikmalaya Oktober Festival bukan hanya menarik animo masyarakat Tasikmalaya sekitarnya saja.bNamun juga  menarik perhatian sejumlah turis asal Jepang yang sengaja datang untuk melihat. 

Sonoko,  salah satu turis Jepang mengaku sengaja datang itu bersama dengan dua wanita lainnya. Pasalnya sangat penasaran dengan adanya perhelatan tersebut.Apalagi di event itu ternyata juga ada sejumlah pameran UMKM produk asal Tasikmalaya.

“Sangat luar biasa perhelatan ini banyak ormanen terbuat dari bambu dan kayu. Bahkan sangat menarik ada payung geulis bergelantungan, baju bordir raksasa, kuliner dan panggung musik hiburan sehingga ini bener-benar terlihat cantik,”tuturmya, Minggu (15/10/2010).

Wanita berkacamata itu merasa takjub melihat ribuan masyarakat yang datang memadati sekitar lokasi tersebut. Bahkan saking ramainya, semua pengunjung yang datang harus rela berdesak-desakan berjalan menelusuri kawasan kegiatan tersebut.

“Kami datang ke sini ingin membeli bordir, sandal kayu (kelom geulis), tas anyaman, batik dan payung geulis.Semua produk itu adalah favorit yang harus dibeli.Nanti akan kami pakai langsung dari sini dan sebagain lagi buat oleh-oleh yang dibawa ke Jepang,”ujarnya.

Sonoko mengatakan awalnya tahu ada perhelatan itu dari pegawai Kominfo Kota Tasikmalaya. Karena merasa tertarik dan penasaran kemudian mengajak dua temannya itu langsung meluncur mengunakan jasa travel datang ke acara tersebut.

“Ya kami itu awalnya diberitahu oleh Ibu Lilis dari Dinas Kominfo sehingga bisa sampai di sini juga karena ada beliau sebagai guidenya. Terus terang di sini seperti berada di rumah sendiri (Jepang) karena banyak ornament bambo, kayu juga payung,”bebernya.

Sonoko menjelaskan pihaknya datang ke tasikmalaya itu tidak menginap.Pasalnya akan ada keperluan lagi sehingga nanti malam juga akan segera kembali mengunakan travel ke Jakarta.Namun ke depan berjanji akan menginap beberapa hari di Tasikmalaya.

“Mudah-mudahan tahun yang akan datang perhelatan ini akan lebih semarak lagi. Sehingga nanti orang Jepang akan banyak yang datang ke sini. Khusus untuk momentum saat ini, kami mengucapkan Dirgahayu Kota Tasikmalaya yang ke-16,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kabid Informasi Komunikasi Diskominfo Kota Tasikmalaya, Lilis Elia menjelaskan ketiga turis asal Jpang itu memang pihaknya yang memberi informasi adanya perhelatan tersebut.Supaya mereka bisa datang untuk menyaksikan langsung.

“Sebelum sampai ke lokasi perhelatan ini, terlebih dahulu saya sudah ajak keliling ke sejumlah lokasi di kota Tasikmalaya.Namun sayangnya waktunya terbatas karena sekarang ini mereka juga harus kembali lagi ke Jakarta,”pungkasnya.(Ariska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *