Tropi Dandim 0503/JB dan Kalbar Cup Disabet Putra Singkawang

Tropi Dandim 0503/JB dan Kalbar Cup Disabet Putra Singkawang

JAKARTA (wartamerdeka.net) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0503/Jakarta Barat kembali menggelar pertandingan sepak bola, di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Bertajuk Dandim 0503/JB dan Kalimantan Barat (Kalbar) Cup, pertandingan telah memasuki partai final, pada Minggu (22/10/2017).

Kesebelasan Putra Singkawang berhadapan dengan Camus B dalam partai final kali ini. Pertandingan 2 x 45 menit yang berjalan sengit itu pun akhirnya dimenangkan kesebelasan Putra Singkawang dengan skor 2-1.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Tamansari Mayor (inf) Rohani yang Mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Letkol (Kav) Andre Henry Masengi mengatakan, pertandingan sepak bola ini telah berjalan setiap tahun, di lokasi sama. Kodim 0503/JB dipastikan akan selalu mendukung kegiatan positif yang berada di seluruh wilayah Jakarta Barat.

“Kegiatan positif seperti ini tentunya akan selalu kami dukung. Tak terkecuali kegiatan positif lainnya yang juga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Rohani, saat ditemui di Stadion Tamansari, Jalan Mangga Besar VI Selatan, RT08/01 Kelurahan Tamansari, Tamasari, Jakarta Barat.

Usai pertandingan, tropi Dandim 0503/JB dan Kalbar Cup pun diberikan kepada para pemenang. Kesebelasan Putra Singkawang menyabet dua tropi sekaligus, yakni tropi Dandim 0503/JB Cup yang diberikan Mayor (inf) Rohani, dan tropi Kalbar Cup yang diberikan Walikota Terpilih, Thai Chui Mie.

Sedangkan kesebelasan Camus B harus puas mendapatkan tropi juara dua yang diberikan Bupati Bengkayang, Suyatman Gidot. Ada pula tropi juara tiga yang disabet kesebelasan Persites yang diberikan Wakil Ketua DPRD Singkawang Sumberantoj.

“Tropi juga diberikan kepada para pemain junior dan senior terbaik selama pertandingan berlangsung,” terangnya.

Diketahui, pertandingan sepak bola tahunan tersebut berjalan begitu sengit sejak wasit meniup pluit tanda pertandingan dimulai. Antar kesebelasan nampak menunjukan semangat juang dan nilai sportifitas tinggi dalam setiap pertandingan.

“Nilai sportif tentu harus dijunjung tinggi. Sifat itu harus dibawa kedalam kehidupan bermasyarakat,” tutupnya. (Adi/Dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *