Triathlon, Warnai Festival Danau Limboto Thun 2017

Triathlon, Warnai Festival Danau Limboto Thun 2017

LIMBOTO (wartamerdeka.net) – Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo melepas peserta lomba Triathlon yang memadukan olahraga bersepeda, lari dan juga dayung perahu dalam satu kegiatan lomba yang terbilang sangat menantang, serta membutuhkan stamina yang ekstra.

Triathlon ini digelar dalam rangka mewarnai pelaksanaan Festival Danau Limboto tahun 2017 yang mengambil star di Bumi Perkemahan Bongohulawa, Sabtu (23/9).

Pelaksanaan Triathlon ini diikuti 20 peserta, dari yang sebelumnya mendaftar 30 orang.

Adapun rutenya (dengan sepeda)  melewati kelurahan Bongohulawa,Kayu merah,kemudian bundaran DPD II Golkar pas jembatan, belok kiri perempatan Kantor PLN, belok kiri depan kantor camat Limboto, depan kanan lewat depan rumah dinas Bupati dan finisnya rumah adat Limboto.

Kemudian dari rumah adat disambung lagi dengan lari, rutenya perempatan Kantor Satpol PP belok kanan menuju lampu merah depan Kantor dinas Perhubungan, selanjutnya belok kiri terus jalan trans sampai pada perbatasan kecamatan Limboto dan Telaga Biru arah Dehualolo belok kanan terus, belok kiri ke portal tepian danau Limboto sebelum panggung utama pembukaan FPDL. Kurang lebih 200 meter sudah ada panitia menunggu finis larinya dan disambung lagi dengan dayung perahu menuju depan panggung utama.

Demikian Laporan Panitia Ruslan Tatu (Kadis Perhubungan) yang bertanggung jawab dalam kegiatan tersebut.

Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo melepas mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan ini.

“Walaupun situasi hujan rintik-rintik, kita tetap semangat. Inilah yang harus kita lakukan dalam situasi apapun, semangat membangun, semangat kerja, kita harus lakukan, ” ujarnya.

Nelson mengungkapkan,Kegiatan ini baru awal pertama dilakukan di Gorontalo. Sehingga dirinya nasih bisa memahami sesuai apa yang dilaporkan panitia pesertanya masih terbatas.

“Ke depan terus kita gaungkan dan mungkin menjadi salah satu khas keunikan dari lomba yang kita lakukan di Kabupaten Gorontalo, ” ujarnya lagi.

Bupati Nelson menambahkan, kalau di tempat lain Triathlon itu dipadukan dengan renang, jadi bukan mendayung.

” Nah, mudah-mudahan dengan danau kita mulai bersih sekarang, ke depan kita padukan dengan renang. Sehingga uji ketangkasan di sepeda setelah itu lari dan akhirnya renang. Saya, nohon hal ini perlu dievaluasi terus dan Insya Allah lebih baik dengan hari ini. Apalagi bonus saat ini sangat luar biasa yakni 10 Juta dan mungkin kedepan meningkat lagi sehingga, menarik bagi peserta, ” tambah Bupati Nelson.

Pada jam yang sama pula,Bupati Gorontalo melepas rally jelajahi destinasi wisata Gorontalo On road mengambil start di depan Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo yang diikuti kurang lebih 100 mobil unik dan ini juga aalah bagian promosi wisata di Kabupaten Gorontalo.

“Terima kasih kepada peserta, mohon ke depan disampaikan kepada yang lain sehingga lebih banyak lagi yang ikut dan terima kasih juga panitia atas pelaksanaannya hari ini, ” tutup Bupati Nelson sambil mengibarkan bendera tanda pelepasan lomba dimulai. (ar/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *