Tasikmalaya Oktober Festival, Sejumlah Payung Geulis Bergelantungan di Taman Kota

Tasikmalaya Oktober Festival, Sejumlah Payung Geulis Bergelantungan di Taman Kota

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) – Kehadiran ornamen payung geulis yang bergelantungan di areal Taman Kota Tasikmalaya, ternyata menjadi pusat perhatian masyarakat.Bahkan banyak warga yang berdatangan hanya untuk sekedar berselfie-ria.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tasikmalaya, Drs H Undang mengatakan kehadiran payung geulis di taman kota itu sudah di pasang sejak kemarin.Jumlahnya ada sekitar seribuan dengan menghadirkan berbagai ornamen warna –warni seperti pelangi.

Pemasangan itu dalam rangka ikut menyemarakan kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) pada 14-17 Oktober 2017.Selain pemasangan di taman kota juga nanti akan di pasang di sekitar Jalan Otto Iskandinata, Jalan Sutisna Senjaya dan di sekitar Tugu Adipura.

“Kalau pemasangan yang di taman itu dari kemarin.Payung itu terbuat dari kain, sehingga kalau semalam terkena hujan pun tetap tidak rusak.Saat ini yang dipasang itu baru di taman. Total nantinya itu akan ada sekitar tiga ribu payung geulis dipasang tersebar di sejumlah lokasi,”tuturnya, Kamis (12/10/2017).

Menurut Undang, nanti juga akan di buat payung dengan instalasi dari bambo dengan instalasi dan dekorasi berbeda juga menampilkan sejuta kreativitasnya. Bahkan juga nantinya akan hadir curator dari Kementrian Pariwisata. Sehingga kegiatan TOF itu akan bertaburan sejumlah payung geulis.

“Padahal ini baru pemasangan payung geulis di taman kota ini saja.Tapi respon masyarakat sudah sangat antusias berdatangan untuk berselfie- ria.Bahkan mereka sudah berdatangan sejak tadi pagi.Apalagi kalau nanti sudah terpasang sebanyak di sejumlah lokasi,”terangnya.

Undang menambahkan untuk ornament payung geulis itu bukan hanya di pasang di setiap sudut saja.Melainkan juga di pergunakan untuk kegiatan karnaval budaya, tarian kolosal serta yang lainnya.Payung geulis selama ini merupakan salah satu icon Kota Tasikmalaya.(Ariska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *