Siap Bertugas di Paspampres, Letkol Inf Wahyu Yudhayana Tinggalkan Kenangan Manis di Jakbar

Siap Bertugas di Paspampres, Letkol Inf Wahyu Yudhayana Tinggalkan Kenangan Manis di Jakbar

Foto : Letkol Inf Wahyu Yudhayana selaku Dandim 0503 Jakarta Barat saat menyerahkan bantuan alat kebersihan untuk Kawasan Kota Tua 

JAKARTA (wartamerdeka.net) – Apa arti sebuah sertijab. Beragam jawab pasti muncul memaknainya. Selain tempik sorak dan memasang sejumlah harapan menyambut datangnya pejabat baru, juga muncul sejumlah kenangan dari pejabat yang pergi.

Serah terima jabatan (Sertijab), tentulah suatu event penting yang dipastikan berpengaruh terhadap seseorang yang menerima, terlebih bagi yang menyerahkannya.

Dalam organisasi militer, sertijab adalah suatu hal yang hampir pasti akan dialami oleh seluruh perwira. Tak kecuali bagi Letkol Inf Wahyu Yudhayana, Komandan Kodim 0503/JB, yang akan mengemban tugas baru di Paspampres, 12 Oktober mendatang.

Selama setahun ia menjalankan tugas pembinaan teritorial di wilayah kota administratif Jakarta Barat. Menyelenggarakan segala usaha, perencanaan, pengembangan, serta pengerahan dan pengendalian potensi geografi, demografi dan kondisi sosial dengan segenap aspeknya guna kepentingan keamanan dan kesejahteraan warga di wilayahnya.

Sebelum masa jabatannya benar-benar berakhir, pada 12 Oktober mendatang, Letkol Inf Wahyu Yudhayana, masih berinteraksi dengan sejumlah kalangan, melaksanakan pembinaan teritorial sekaligus bercengkerama dengan beragam lapisan masyarakat, menjaga keamanan wilayahnya yang meliputi seluruh Kota Administrasi Jakarta Barat berpenduduk 2.260.341 jiwa, dengan kepadatan 17.782,56 jiwa/km2, sekaligus memperhatikan kebutuhan-kebutuhan yang terlihat sepele, namun berarti.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan Letkol Wahyu dan jajarannya kepada kami. Tak lupa kami juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, untuk Pak Dandim,” ungkap Kepala UPK Bapak Novri, saat menerima bantuan berupa perlengkapan kebersihan untuk Kawasan Kota Tua, dari Letkol Inf Wahyu Yudhayana, Senin (9/10).

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini, kawasan kota tua akan kian tertata rapi dan bersih, jangan melihat bentuk dan nilai bantuannya, tapi dari fungsinya,” kata Letkol Inf Wahyu Yudhayana, saat menyerahkan beragam perlengkapan kebersihan berupa sapu lidi, serokan sampah, berikut gerobak sampah untuk kawasan Kotatua, Senin (9/10).

Jakarta Barat, boleh jadi inilah kiblat segala kehidupan malam yang ada di Jakarta bahkan boleh jadi di Indonesia. Kehidupan gemerlap malam yang dapat menjadi begitu menarik dan menggoda, tempat dimana akulturasi budaya barat dan Cina berasimilasi dengan budaya setempat berikut segenap kerawanan sekaligus potensinya sebagai sumber retribusi dan pendapatan asli daerah.

Sertijab, adalah Proses alamiah untuk pengembangan karir dan regenerasi sebuah lembaga. Sertijab juga merupakan pengukuhan jabatan yang memilki makna strategis.

“Terima Kasih saya ucapkan, karena selama setahun lebih saya bertugas di sini, semua staf dan prajurit telah mendukung saya,” ucap Letkol Inf Wahyu Yudhayana, saat menyampaikan perpisahannya dengan jajaran Kodim di lingkungan Kodim 0503/Jakarta Barat, Senin (9/10).

Sebagai tali asih pada jajaran yang telah mendukung program dan jabatannya, Letkol Inf Wahyu Yudhayana memberangkatkan tujuh anggota Kodim 0503/JB terpilih, untuk berangkat umroh pada tahun 2018 mendatang.

“Intinya saya mohon pamit. Jaga masyarakat, karena kita lahir dan ada untuk mereka,” Pesan Letkol Inf Wahyu Yudhayana kepada seluruh anggota.(badar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *