Sambut TOF, Mambo Kuliner Tasik Buka Dua Hari, dari Pagi hingga Malam

Sambut TOF, Mambo Kuliner Tasik Buka Dua Hari, dari Pagi hingga Malam

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) – Mambo Kuliner Nite Tasikmalaya yang biasanya hanya dilaksanakan satu minggu sekali, serta buka hanya pada setiap malam Minggu saja di Jalan Mayor Utarya Kota Tasikmalaya, kini buka selama dua hari berturut-turut pada 14-15 Oktober 2017.

Adanya penambahan dua hari itu merupakan kebijakan Pemkot Tasikmalaya yang memberikan kesempatan ikut menyemarakkan hari jadi Kota Tasikmalaya.

“Jadi pada Sabtu, (14/10/2017) mulai buka pagi pada pukul 09.00 WIB hingga malam. Sedangkan pada Minggu (15/10/2017) mulai pukul 06.00 WIB, “imbuh Ketua Mambo Kuliner Nite Tasikmalaya, Yudi, Jumat (13/10/2017).

Menurut Yudi, terkait buka pagi itu bersamaan dengan adanya pameran kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) di kawasan hazet dan yudanegara.Kebetulan kegiatan pameran itu juga bukanya mulai pagi hingga malam.

“Kami sangat bangga ikut terlibat dalam momentum itu.Karena telah di beri kesempatan dan kepercayaan ikut terlibat dalam rangkaian kegiatan TOF oleh Pemkot Tasikmalaya.Sehingga ini patut untuk di apresiasi,”terangnya.

Kata Yudi, nanti akan ada sebanyak 151 pedagang di mambo kuliner yang akan berjualan itu.Dengan menyajikan sejumlah menu makanan dan minuman menarik yang di jual dengan harga yang terjangkau.

Adapun terkait tenda sejumlah pedagang untuk buka dua hari berturut-turut itu.Pihaknya berencana pada sabtu itu tidak akan membongkar tenda.Pasalnya pada esok harinya (minggu) itu pedagang juga akan kembali berjualan.

“Jadi supaya tidak repot lagi bongkar pasang tenda tersebut.Sehingga tenda itu akan di simpan di setiap lapak masing-masing pedagang.Sedangkan guna untuk menjaga keamanan akan berkoordinasi dengan sejumlah warga setempat,”ujarnya.

Kabid Perdagangan Indag Kota Tasikmalaya, H Uron mengatakan penambahan hari berjualan itu merupakan hasil pembahasan dari sejumlah Tim Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya di ruang Walikota Tasikmalaya.
Pihaknya telah memberikan kesempatan dan keleluasaan kepada mambo kuliner Nite yang berjualan di Jalan Mayor Utarya.Agar bisa turut serta bersamaan dengan kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF).

“Karena ada hari jadi Kota Tasikmalaya juga ada kegiatan TOF.Sehingga mambo di berikan kesempatan yang sesuai dengan ketentuan run down selama dua hari.Apalagi Mambo itu juga merupakan bagian binaan dari Indag,”tuturnya.

Menurut Uron, meski tempat mambo itu berada di Jalan Mayor Utarya, sedangkan TOF itu berada di Jalan KH Mustofa (Hazet), Jalan Yudanegara dan di lokasi areal bekas Kantor Bupati, namun sangat optimis akan tetap semakin gebyar.

“Apalagi nanti itu akan banyak sejumlah pengunjung dari luar Kota Tasikmalaya. Termasuk juga dari sejumlah negara ASEAN, Jerman, Afrika Selatan, Tiongkok juga yang lainnya,”terangnya.

Uron menjelaskan adanya penambahan hari berjualan itu merupakan bentuk apresiasi Pemkot kepada Mambo.Karena di nilai sudah kreatif bisa meningkatkan geliat ekonomi masyarakat selama ini.

“Kami menghimbau kepada sejumlah pedagang di Mambo agar bisa menjaga kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keamanan dan keramahan.Pasalnya nanti yang datang itu banyak tamu yang berasal dari luar,”pungkasnya.(Ariska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *