Saka Bhayangkara Cicurug Gelar Diklat dan Pembinaan Pramuka Angkatan ke 28

Saka Bhayangkara Cicurug Gelar Diklat dan Pembinaan Pramuka Angkatan ke 28

SUKABUMI (wartamerdeka.net) – Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)  guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Hal ini dikemukakan  Kapolsek Cicurug Kompol Suhardiman saat pembukaan pendidikan dan latihan (Diklat)  dan Pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega Angkatan ke-28 yang digelar Saka Bhayangkara Cicurug,  Minggu (8/10/2017).

Satuan Karya yang membidangi  kebhayangkaraan ini dalam pembinaannya di bawah naungan Kepolisian.

Menurutnya,  Saka Bhayangkara Ismattulah MT termasuk di wilayah Cicurug.  “Ada beberapa krida yang ada di Saka Bhayangkara dan memang tergantung kebutuhan setiap wilayah,”  ungkapnya.

Ketua Panitia penyelenggara M Anhar Mulyana mengatakan penyelenggaraan  diklat selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek demi suksesnya acara,  sesuai dengan program yang sudah ditentukan.

Sementara itu  Ketua Dewan Saka Bhyangkara Cicurug Jelani mengatakan, setiap sekolah  mengirimkan 10  siswa  dan siswi untuk mengikuti kegiatan Diklat Saka Bhayangkara. (As Manggala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *