Rencana Dibuka Menteri Pariwisata, Tasikmalaya Oktober Festival Masuk Agenda Nasional

Rencana Dibuka Menteri Pariwisata, Tasikmalaya Oktober Festival Masuk Agenda Nasional

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) – Event Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) yang akan dilaksanakan pada 14-17 Oktober 2017 rencananya dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Plt Sekda Kota Tasikmalaya, Drs Ivan Dicksan mengatakan Menteri Pariwisata sangat merespon semua kegiatan TOF. Apalagi setelah launching di kantor Kementeriannya pada Rabu (4/10/2017).

“Alhamdulilah saat launching selama 2 jam itu beliau hadir sampai tuntas dan sangat merespon semuanya. Bahkan berjanji akan hadir dan membuka langsung kegiatan TOF pada 14-15 Oktober 2017, “tuturnya, Kamis (5/10/2017).

Ivan menjelaskan kegiatan TOF itu sudah masuk agenda nasional. Pasalnya di film Wonderful Indonesia itu, Tasikmalaya sudah masuk di dalamnya.Sehingga tentunya itu merupakan sebuah kebangaan tersendiri.

Apalagi saat launching itu Menteri mengunakan pakaian pangsi khas sunda.Bahkan dalam sambutannya Menpar menyarankan agar perancang busana terkenal harus dilibatkan untuk desain bordir Tasikmalaya.

“Beliau juga menugaskan kepada Ibu Deputi untuk desain bordir itu melibatkan perancang busana sekelas Ivan Gunawan.Sedangkan untuk karnaval budaya itu akan menghadirkan Zul Paris yang menggawangi Jember Festival,”imbuhnya.

Ivan menjelaskan kehadiran Ivan Gunawan dan Zul Paris itu untuk membantu dalam kegiatan TOF.Dengan cara melibatkan orang yang berkompeten di bidangnya.Sehingga nantinya bisa dikemas secara profesional.

“Jadi kedua orang itu hanya bagaimana mengarahkan untuk tampil. Kemudian bagaimana karnaval bisa didesain.Terus juga bagaimana tampilan itu di kemas dengan menarik. Tentunya itu harus melibatkan orang yang profesional,”bebernya.

Ivan menambahkan pada saat launching selama 2 jam itu menampilkan sejumlah tarian, proto type karnaval budaya, pameran produk unggulan Tasikmalaya serta yang lainnya.

“Dengan adanya kegiatan TOF dan sudah masuk agenda nasional itu, tentunya kami sangat bersyukur dan mudah-mudahan ada efek domino positif bagi masyarakat Kota Tasikmalaya,”pungkasnya.(Ariska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *