Satu Minggu Sakit dan Telantar, Orang Ini Diselamatkan Petugas P3S Sudinsos Jakut

Ar | Selasa, 09 Januari 2018 - 10:58 WIB
Satu Minggu Sakit dan Telantar, Orang Ini Diselamatkan Petugas P3S Sudinsos Jakut

JAKARTA (wartamerdeka) - Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara (Sudinsos Jakut) menyelamatkan orang telantar sakit di kawasan Lagoa Jl. Terusan Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Orang telantar itu dilaporkan warga dalam kondisi memprihatinkan karena sudah satu minggu berada di lokasi.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Adji Antoko menyampaikan, ketika mendapat laporan tersebut petugas bergegas ke lokasi. Sesampainya di sana petugas melihat orang telantar itu sedang sakit lalu segera berkoordinasi dengan RT setempat.

"Petugas pun membawa orang telantar itu ke Puskesmas terdekat. Namun pihak Puskesmas menyarankan agar dibawa ke Rumah Sakit Koja karena peralatan di sana lebih lengkap," ujar Adji Antoko saat dihubungi,  Selasa (9/1).

Karena memang kondisi orang telantar itu memprihatinkan, petugas pun terus mendampinginya ke RS Koja. Orang telantar itu pun akhirnya dapat ditangani pihak rumah sakit.

Adji Antoko juga mengemukakan, identitas orang telantar itu tidak ditemukan. Sehingga sampai saat ini tidak diketahui nama dan asal orang tersebut.

"Kondisinya matanya bengkak sama leher bekas gondokan gitu. Ia juga tidak bisa diajak komunikasi. Jadi kami kesulitan menggali infonya," kata Adji Antoko.

Ia menambahkan yang terpenting saat ini orang telantar itu sudah dirawat oleh pihak rumah sakit. Sehingga kondisinya akan segera membaik.