Wakil Walikota Tasikmalaya Prihatin, Pembuatan Tugu Hasilnya Banyak Cemoohan Masyarakat

Ariska | Senin, 12 Februari 2018 - 18:59 WIB
Wakil Walikota Tasikmalaya  Prihatin, Pembuatan Tugu Hasilnya Banyak Cemoohan Masyarakat

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf mengaku merasa prihatin dengan adanya pembuatan tugu yang di nilainya tidak ada ornament estetika maupun sentuhan seninya.

“Coba lihat saja sekarang tugu yang berada di perapatan Jalan Yudanegara, katanya itu tugu es krim.Kemudian di  perapatan Tamansari, katanya itu tugu kelom.Saya prihatin tugu itu terlihat tidak ada sentuhan seninya, sehingga banyak di cemoohkan masyarakat,”tuturnya, Senin (12/2/2018).

Kata Yusuf seharusnya dalam pembuatan tugu itu melibatkan pelaku seniman.Karena bisa membuat tugu bernilai estetika juga penuh dengan ornament menarik.Sehingga bisa kelihatan penuh dengan unsur seni dan berwibawa.

“Dulu pembuatan tugu KH Zaenal Mustofa di simpang Linggajaya itu melibatkan sejumlah seniman.Waktu itu pernah di bentuk semacam sayembara pembuatan tugu itu.Bahkan sebelum di buat tugu, datang dulu kepada keluarga beliau dan keluarganya menyetujuinya, namun jangan di tampilkan wajahnya,”bebernya.

Yusuf meminta ke depannya, kalau ada pembuatan sejumlah tugu itu harus di bentuk semacam panitia untuk di sayembarakan kepada masyarakat.Supaya sejumlah pelaku seni bisa memberikan kontribusi nilai kreativitasnuya.