Penemuan Mayat di Muara Sungai Serayu Gegerkan Warga Cilacap

Agus | Minggu, 07 Januari 2018 - 17:57 WIB
Penemuan Mayat di Muara Sungai Serayu Gegerkan Warga Cilacap

CILACAP (wartamerdeka) - Penemuan sesosok mayat laki - laki sempat menggegerkan warga desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Minggu (7/1/2018).

Menurut informasi yang diterima  Babinsa Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap Serma Mashud Suminto, mayat yang diperkirakan berumur 47 tahun itu ditemukan pertama kali oleh perangkat desa Bunton Dirman Suwoto dan Darwanto yang kebetulan sedang berada di lokasi tersebut, tepatnya dipinggir muara sungai Serayu.

Kondisi medan yang sulit dijangkau mengakibatkan proses evakuasi sedikit mengalami kendala. Mayat yang berada tepat di pepohonan dan berlumpur itu sempat menyulitkan tim evakuasi yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kecamatan Adipala, tim Medis dari UPT Puskesmas 1 Adipala, anggota BPBD Kroya, perangkat desa Bunton dan warga setempat. Evakuasi tersebut menggunakan perahu guna mengakat mayat.

Dari hasil olah TKP, pihak kepolisian yang terjun langsung kelapangan ditemukan indentitas KTP dan Kartu Indonesia Pintar.

Sesuai KTP yang ditemukan aparat di lokasi, mayat laki-laki tersebut bernama Saliman (47) Agama  Islam, Pekerjaan penambang pasir, beralamat di Jl. Serayu RT 03 RW. 01 desa Kesugihan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Hingga berita ini ditulis, mayat laki-laki  tersebut, sudah dievakuasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan langsung di bawa tempat depo pasir Wlahar Adipala untuk dilakukan pengecekan oleh tim medis dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kemudian jenazah di bawa ke rumah duka oleh keluarga Mulyadi Ketua RT 03 RW 01 Desa Kesugihan, Kecamatan Kesugihan.