Satu Hari, Pengunjung Waterpark Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya Capai 1.500 Orang

Ariska | Selasa, 02 Januari 2018 - 15:11 WIB
Satu Hari, Pengunjung Waterpark Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya Capai 1.500 Orang

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Sejak dibuka untuk umum pada Rabu (13/12/2017) lalu,  jumlah pengunjung yang datang pada saat liburan sekolah ke wahana waterpark di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya mencapai ribuan orang.

“Dalam satu harinya itu, waktu liburan kemarin jumlahnya pengunjung mencapai sekitar 1.500 orang. Bahkan kalau saat weekend terjadi lonjakan pengunjung sebanyak 2.000 orang,”ujar Indra koordinator waterpark Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya, Selasa (2/1/2018).

Indra mengatakan,  dengan adanya animo pengunjung itu, waterpark telah di gemari oleh sejumlah warga.Terutama dari kalangan keluarga dan anak-anak. Sehingga kehadiran waterpark itu kini menjadi salah satu tempat favorit hiburan bagi masyarakat.

Apalagi dengan tiket terjangkau sebesar Rp 20 ribu, pengunjung bisa menikmati fasilitas berupa air mancur, serodotan panda dan ember air. Selain itu juga pihaknya menyediakan tempat ganti pakaian dan tempat bilas sehabis berenang dengan kondisi bersih.

“Bagi pengunjung yang ingin menyimpan tas atau perlengkapan lainnya, kami menyediakan sejumlah gazebo.Selain itu juga ada dua orang life guard yang memantau pengunjung yang sedang berenang.Karena untuk menjaga keselamatan ketika berada di air,”bebernya.

Indra menuturkan terkait bayar harga tiket itu, pihak management hanya memberlakukannya kepada anak-anak yang akan berenang saja.Namun bagi pendamping atau orang tuanya yang ikut masuk ke arena itu, tidak di tarik bayaran alias gratis.

“Alhamdulillah sejak di buka untuk umum hingga kemarin saat liburan sekolah itu.Respon pengunjung sangat luar biasa sekali.Bahkan ketika di buka pukul 08.00 WIB pun pengunjung sudah berdatangan, hingga terus ramai saat di  tutup pada jam 16.00 WIB,”imbuhnya.

Indra mengaku tempatnya itu, kini menjadi salah satu favorit hiburan bagi masyarakat.Bahkan sejumlah pengunjung itu bukan hanya datang dari Tasikmalaya saja.Tapi juga datang dari berbagai kota yang ada di wilayah Priangan Timur.

Di Taman Wisata Karang Resik itu, selain ada waterpark juga ada wahana lainnya, di antaranya itu ada wahana farm house, arena ketinggian dan taman kares.Bahkan nanti akan segera di buka museum tiga dimensi dan arum jeram.

“Saat ini yang menjadi favorit pengunjung itu adalah waterpark dan farm house.Namun ke depan tentunya juga akan ramai di arena ketinggian juga wahana lainnya.Khusus di waterpark ini nanti juga akan ada food street berupa jajanan ringan dari mambo kuliner,”pungkasnya.