Kepala Bakamla RI Lantik Sestama dan Direktur Operasi Udara Maritim

Ar | Sabtu, 30 Desember 2017 - 15:01 WIB
Kepala Bakamla RI Lantik Sestama dan Direktur Operasi Udara Maritim

JAKARTA (wartamerdeka)  - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. melantik Sekretaris Utama (Sestama) dan Direktur Operasi Udara Maritim yang baru di Kantor Pusat Bakamla RI, Jl. Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2017).

Pejabat yang dilantik adalah Marsekal Pertama TNI D. Widiantoro, M.B.A. untuk jabatan Sestama Bakamla RI. Sebagaimana diketahui Pejabat Tinggi TNI AU tersebut sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi Udara Maritim dan Plt. Sestama Bakamla RI.

Selain itu, Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi dilantik untuk jabatan Direktur Operasi Udara Maritim yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Puspenerbal. 

“Kepada seluruh Pejabat Bakamla RI, terutama pejabat yang baru saja dilantik, diharapkan dapat mengawal program kerja Bakamla RI agar lebih tepat guna, tepat sasaran, efektif, akuntabel dan terukur dengan awal yang baik di pembukaan tahun 2018”, ungkap Kepala Bakamla RI dalam sambutannya. “Hal yang sudah berjalan dengan baik, diharapkan dapat ditingkatkan dan segala kelemahan dan kekurangan di tahun 2017 agar secepatnya diperbaiki”, lanjutnya.

Dengan dilantiknya Sestama dan Direktur Operasi Udara Maritim, melengkapi susunan jabatan struktural di Bakamla RI. Hal ini juga menambah kekuatan strategi Bakamla RI dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengamankan perairan nusantara.

Masih dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI menjelaskan bahwa jabatan merupakan amanah, kehormatan, dan kerpercayaan yang diberikan oleh negara. Namun di sisi lain merupakan tantangan yang senantiasa harus siap dihadapi dengan segenap kemampuan yang dimiliki. “Aplikasikan segala kemampuan tersebut dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, sehingga etos kerja Bakamla RI dapat ditingkatkan dengan hasil yang membanggakan”, ucapnya seraya menutup sambutan.

Turut hadir pada acara tersebut Sesmenko Polhukam Mayjen TNI Yoedhi Swastono, Kadisminpers AU Marsma TNI Diah Yudanardi, Deputi Administrasi Sekretariat Kabinet Farid Utomo, Deputi Bidang Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksma TNI Semi Djoni Putra, Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Irjen Pol. Drs. Arifin, M.H., Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama Irjen Pol. Dr. Abdul Gofur, Drs., M.H., Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo,  S.T., M.Tr(Han), Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma TNI Suradi A.S., S.T., S. Sos., M.M., serta sejumlah undangan lainnya.