Koramil dan Kepolisian Cilacap Tetap Siaga Walaupun Situasi Relatif Aman dan Kondusif

Agus | Selasa, 26 Desember 2017 - 18:20 WIB
Koramil dan Kepolisian Cilacap Tetap Siaga Walaupun Situasi Relatif Aman dan Kondusif

CILACAP (wartamerdeka) - Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Kepolisian setempat aktif menggelar patroli dan mengamankan perayaan Natal tahun 2017 di seluruh wilayah Kodim 0703/Cilacap sesuai dengan wilayah binaanya masing-masing.

Pada perayaan Natal di seluruh gereja di Kabupaten Cilacap diramaikan oleh jemaat yang melaksanakan Misa Kudus baik pagi hari maupun sore hari sejak sehari sebelum Natal. Laporan yang diterima Penerangan Kodim 0703/Cilacap, pengamanan pada hari-H maupun pasca Natal di seluruh Gereja di Kabupaten Cilacap oleh jajaran Polres Cilacap maupun jajaran Kodim 0703/Cilacap dalam posisi siaga walaupun situasi relatif aman dan kondusif.

Seperti yang terlihat di Gereja Kristen Jawa jalan dr. Cipto no. 10 A Kelurahan Gumilir Cilacap Utara, personel jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama anggota Polri, Ormas Pemuda Pancasila dan satpol PP bersinergi melakukan pengamanan Misa Natal.

Kemudian di GKJ Desa Gandrungmanis Rt. 04 Rw. 06 Kecamatan Gandrungmangu perayaan Natal yang dipimpin Pendeta Budi Prasetyo yang diikuti 250 jemaat, personel pengamanan dari Polri 7 orang, Koramil 3 orang, Linmas 3 orang dan Satpol PP 2 orang berjalan lancar dan aman.       

Di Gereja Kerasulan Baru Indonesia (GKBI) Dusun Kedungdadap RT 01 RW 03 Desa Rejamulya Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, Personel TNI dari Koramil 12/Kedungreja bersama Polsek, Satpol PP dan Linmas mengamankan perayaan Natal dalam keadan aman dan kondusif.

Di Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) Kawunganten bertempat di Desa Kawunganten kecamatan Kawunganten, perayaan Natal yang pimpin Pendeta Caleb Stong di ikuti kurang lebih 250 orang jamaat kegiatan berjalan dengan aman.

Gereja Kerasulan Baru Indonesia (GKBI) 
Jl. Diponegoro,  desa Karang tawang Rt 02/01 kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kebaktian Ibadah Natal dipimpin oleh Ev. Ratno yang diikuti 270 Jemaat Gereja setempat dengan personel pengaman dari Polsek Nusawungu 6 orang, Koramil 05/Nusawungu 3 orang dan Ormas  Pemuda Pancasila 5 orang perayaan Natal 
berjalan dengan lancar dan aman.                                                                           
Demikian juga di Gereja-Gereja lainnya di wilayah Kodim 0703/Cilacap tampak jemaat umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Natal dengan khidmat di masing-masing Gerejanya.

Komandan Kodim 0703/Cilacap menyampaikan,  suasana Natal kali ini dapat kita nikmati dengan aman dan damai.

Namun demikian kepada seluruh anggota dan jajaran, Dandim menginstruksikan agar selalu waspada dalam melaksanakan tugasnya. "Terutama kepada wilayah jajaran yang ada gereja hendaknya selalu berpatroli bersama Polsek, kawal kegiatan umat kristiani agar dapat menjalankan ibadahnya dengan khidmat dan aman tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan," terang Dandim 0703/Cilacap. 



POPULER MINGGU INI