Libur Natal dan Tahun Baru, Pengamanan di Stasiun Kereta Api Ditingkatkan

Agus | Kamis, 28 Desember 2017 - 05:10 WIB
Libur Natal dan Tahun Baru,  Pengamanan di Stasiun Kereta Api Ditingkatkan

CILACAP (wartamerdeka) - Guna meningkatkan keamanan di obyek vital Stasiun Kereta Api anggota Babinsa Koramil 01/Cilacap senantiasa  berkoordinasi dengan pihak Polsuska PT KAI. 

Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori  juga selalu melakukan koordinasi dengan pihak PT. KAI  Stasiun Cilacap guna cegah dini dan deteksi dini dalam meningkatkan keamanan di Stasiun Cilacap, seperti yang dilakukan pada Rabu (27/12/2017).

Danramil Kapten Kav Nur Sohib Ansori membenarkan bahwa anggotanya dibagi tugas untuk membantu pengamanan Stasiun Kereta Api di wilayah binaannya selama Natal 2017 dan menjelang Tahun Baru 2018.

"Agar lingkungan Stasiun kereta api berjalan aman dan tanpa gangguan oleh orang – orang yang merugikan atau memanfaatkan stasiun, sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kerata api merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan," ungkap Nur Sohib Ansori.

Menurut Nur Sohib, kegiatan pengamanan dilaksanakan mulai dari kedatangan kereta api. "Pelaksanaan pengamanan dimulai dari memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya. Semua bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka," terang Danramil.



POPULER MINGGU INI