Sukses Pilkada Serentak 2018 Ada di Tangan PPK dan PPS

Agus | Rabu, 27 Desember 2017 - 17:28 WIB
Sukses Pilkada Serentak 2018 Ada di Tangan PPK dan PPS

BEKASI (wartamerdeka.net) - Tugas penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bekasi adalah amanah dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang harus dijalankan dengan baik dan bertanggung jawab.

Selain itu, lancar dan suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 mendatang salah satunya tergantung dari kesiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Suksesnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bekasi ini berada di tangan anggota PPK dan PPS. Perlu kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas agar tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Sekretaris Kecamatan Bekasi Timur, Fitri Widyati, Rabu (27/12/17).

Pernyataannya tersebut disampaikan dalam forum silaturahmi dan evaluasi antara kesekretariatan Kecamatan Bekasi Timur dengan PPK dan PPS se-Kecamatan Bekasi Timur di salah satu Rumah Makan setempat.

Sementara itu, Ketua PPK Bekasi Timur, Kusnadi mengatakan, setiap anggota PPK dan PPS harus mengetahui regulasi tentang peraturan KPU dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bekasi. 

Untuk itu perlu adanya koordinasi dengan pemangku kepentingan dan pimpinan masing-masing satuan kerja untuk bisa bekerja secara tim dan efisien. Selain itu apabila ada permasalahan dalam pelaksanaannya harus bisa diselesaikan dengan cepat, tanggap, dan bijak.

“Saya pun mengapresiasi karena Kesekretariatan PPK Kecamatan Bekasi Timur ini yang pertama kali berinisiatif mengadakan forum silaturahmi antara kesekretariatan PPK dan PPS dengan PPK dan PPS,” kata Kusnadi.

Kusnadi menambahkan, forum ini bisa dijadikan sebagai semangat koordinasi yang baik antara pimpinan dengan petugas di lapangan agar tercipta komunikasi yang lancar dan terkendali.

“Anggota PPK dan PPS juga harus punya tanggung jawab penuh serta mematuhi setiap aturan yang berlaku,” tambah Kusnadi.

Kusnadi menjelaskan, keamanan dan ketertiban masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bekasi mendatang adalah tugas dan tanggung jawab bersama setiap elemen masyarakat dan penyelenggaranya.