Hanya Bermain Imbang Lawan Burnley, Mourinho: Seharusnya Kami Menang

Ar | Rabu, 27 Desember 2017 - 04:46 WIB
Hanya Bermain Imbang Lawan Burnley, Mourinho: Seharusnya Kami Menang Jose Mourinho (kiri)  (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

JAKARTA (wartamerdeka) - Sempat tertinggal 0-2, akhirnya MU bermain imbang lawan Burnley di Stadion Old Trafford, Selasa (26/12 /2017) malam. Mengomentari laga tersebut, Manajer Manchester United Jose Mourinho menilai ‘Setan Merah’ harusnya menjadi pemenang pada laga lawan tersebut. 

Manchester United memang tertinggal 0-2 di babak pertama terlebih dulu sebelum akhirnya dua gol Jesse Lingard membuat Manchester United memastikan raihan satu poin di akhir pertandingan.

“Ya, seharusnya kami memenangkan pertandingan. Saya tak tahu bagaimana mereka bisa mencetak gol lewat pantulan-pantulan bola tak beraturan. Gol seperti ini juga mirip dengan gol yang kami derita di laga lain.”

“Kemudian tembakan kedua yang mereka lakukan kembali berbuah gol. Melihat kualitas yang kami peragakan hari ini, juga di laga lawan Leicester, seharusnya kami layak memenangkan dua laga tersebut,” ucap Mourinho kepada Sky Sports.

Namun, Mourinho menegaskan dirinya sangat mengapresiasi perjuangan timnya yang tertinggal dua gol dan akhirnya mampu menyudahi pertandingan dengan skor 2-2.

“Saya merasa puas bila melihat cara tim ini bermain, melihat mereka bereaksi setelah tertinggal 0-2.”

“Tak ada hal negatif yang saya tujukan pada para pemain. Saya memuji semangat, reaksi, dan cara mereka siap terhadap risiko yang ada di babak kedua,” kata Mourinho.

Mourinho menilai timnya seharusnya mendapatkan gol yang lebih banyak bila melihat cara bermain di babak kedua.

“Kami butuh 45 mengurung pertahanan lawan selama 45 menit untuk mendapatkan dua gol, dengan meninggalkan satu orang pemain saja di belakang.”

“Mengacu pada dominasi kami, dua gol yang kami dapat sungguh menyedihkan. Seluruh pemain bermain dengan risiko kembali kebobolan. Setidaknya kami mendapatkan poin dan terhindar dari kekalahan,” ucap mantan pelatih Chelsea ini. 



POPULER MINGGU INI