Cetak 39 Gol, Kane Pecahkan Rekor Alan Shearer

Ar | Selasa, 26 Desember 2017 - 22:44 WIB
Cetak 39 Gol, Kane Pecahkan Rekor Alan Shearer Harry Kane mencetak 39 gol di Premier League pada 2017 (Eddie Keogh/Reuters)

LONDON (wartamerdeka) - Luar biasa penampilan Harry Kane di musim ini. Tak cuma melewati jumlah gol Lionel Messi di sepanjang tahun ini. Striker andalan Tottenham Hotspur itu juga masuk buku sejarah setelah memecahkan rekor Alan Shearer terkait jumlah gol di Premier League dalam satu tahun kalander.

Kane mengukir hat-trick saat Spurs menjamu Southampton di Wembley, Selasa (26/12/2017).Hat-trick tersebut membantu timnya memenangi laga dengan skor 5-2.

Lebih hebatnya lagi, Kane membuat rekor itu dalam 36 pertandingan atau enam pertandingan lebih sedikit dibandingkan Shearer.

Dengan tambahan tiga gol itu, Kane mencetak total 39 gol di Premier League di sepanjang tahun 2017. Jumlah gol sebanyak itu membuatnya melewati rekor Shearer, yang mencetak 36 gol untuk Blackburn Rovers pada 1995. Kane sebelumnya telah menyamai rekor Shearer setelah membuat hat-trick ke gawang Burnley, Sabtu (23/12/2017) lalu.

Kane juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang membuat enam hat-trickdalam satu tahun kalender. Selain ke gawang Southampton dan Burnley, dia juga membuat hat-trick ke gawang West Bromwich Albion, Leicester City, Stoke City, dan Hull City pada tahun ini.


Kane sejauh ini telah mengukir delapan hat-trick di Premier League dalam kariernya. Jumlah tersebut sama dengan Thierry Henry dan Michael Owen. Terkait hal ini, dia hanya kalah dari Shearer (11) dan Robbie Fowler (9).

Dalam daftar top skorer Premier League musim ini, Kane berada di posisi teratas dengan 18 gol. Dia unggul tiga gol atas winger Liverpool, Mohamed Salah.