Imah Mang Asep, Sensasi Kuliner Tawarkan Tempat Indah Dengan Harga Murah Bagi Warga Tasikmalaya

Ariska | Senin, 25 Desember 2017 - 20:55 WIB
Imah Mang Asep, Sensasi Kuliner Tawarkan Tempat Indah Dengan Harga Murah Bagi Warga Tasikmalaya Manager Imah Mang Asep, Rama

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Bagi yang ingin menikmati sajian kuliner dengan cita rasa tinggi, harganya murah dan tempatnya indah. Tentunya,  tentunya wajib datang ke Imah Mang Asep di Jalan KH Zaenal Mustofa Kota Tasikmalaya.

Manager Imah Mang Asep, Rama mengatakan, pihaknya baru buka sekitar tiga hari lalu. Konsep tempatnya itu hampir mirip dengan nuansa grill garden.Dengan menampilkan kerlip lampu di pepohonan juga ornamen kayu dan bambu.

“Tapi di sini tidak menyediakan menu seperti di grill garden. Justru yang ada itu harganya sangat ekonomis berupa paket yang harganya mulai sebesar Rp 3.500 hingga paket yang sebesar Rp 7 ribu,”ujarnya, Senin (25/12/2017).

Rama menjelaskan semua menu yang tersedia itu hampir kebanyakan makanan khas sunda. Di antaranya ayam ungkeup, pakcuy, pakis, karedok lenca, kacang panjang dan jengkol.Serta juga ada paketan, tumis, gudeg dan yang lainnya.

“Dengan harga ekonomis dan cita rasa tinggi, pengunjung juga bisa merasa nyaman di sini.Apalagi bisa sambil selfie, bahkan meja dan kursi duduk juga terbuat dari kayu, termasuk tenda untuk lesehan,”bebernya.

Menurut Rama, tempatnya itu dipasang semacam plastik di atapnya guna untuk menahan hujan dan juga ada alat  supaya tidak menimbulkan udara panas. Rencanaya nanti akan dipasang di atas itu sejumlah payung geulis.

“Tentunya dengan berbagai ornament itu, akan bisa menarik pengunjung dengan menampilkan sensasi tempatnya indah dengan harga yang murah.Sehingga pengunjung bukan hanya makan saja, tapi juga berselfie,”ungkapnya.

Diakui Rama, tempatnya itu salah satu cabang group Asep Strowberi (Astro) yang ke 14.Sedangkan terkait nama imah itu mengandung filosofi yang artinya tempat ini bisa menjadi seperti di rumah sendiri bagi pengunjung.

“Dengan hadirnya Imah Mang Asep ini justru ingin menepis bahwa Astro itu bukan hanya untuk segmen menengah ke atas.Terbukti saat ini kehadirannya tersebut bisa mengakomodir kalangan menengah ke bawah,”imbuhnya.

Kata Rama, meski baru dibuka selama tiga hari, namun respon sejumlah pengunjung pun sangat antusias. Bahkan kehadirannya itu, kini banyak sejumlah anak muda juga keluarga lainnya yang berdatangan.

“Sebenarnya  konsep untuk pembangunan cabang baru itu semuanya oleh Pak Haji (H Asep Strowberry/Owner).Karena beliaulah yang telah mendesain segalanya. Termasuk ornament juga menu andalannya,”terangnya.

Rama sangat optimis dengan cabang baru itu bisa di terima oleh sejumlah pecinta kuliner.Apalagi kelasnya itu sangat ekonomi bisa terjangkau. Sehingga kehadirannya itu di harapkan bisa menjadi tempat favorit baru.

“Bagi yang merasa penasaran, silahkan datang saja.Kami buka mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB.Adapun lokasinya  adalah bekas lapangan futsal tifosi di perapatan nagarawangi hazet,”ajaknya.

Rama menambahkan, pada 30 Desember 2017 itu, tempatnya akan di jadikan lokasi start  acara road show fun bike Tasikmalaya-Pangandaran. Dengan dihadiri oleh Menteri Pariwisata juga diikuti ribuan peserta.