Jelang Natal dan Tahun Baru, Tiga Pilar Jakbar Silaturahmi dengan MUI

Badar | Kamis, 21 Desember 2017 - 14:59 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Tiga Pilar Jakbar Silaturahmi dengan MUI

JAKARTA (wartamerdeka) - Dalam rangka mempererat  talisilaturahmi kepada ulama dan umaro, Tiga Pilar Pemerintah Kota Jakarta Barat, mengunjungi kediaman Ketua MUI Jakarta Barat, disambut beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat, Kamis (21/12/2017).

"Anjang sana mempererat tali silaturahmi tiga pilar dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, sepertinya sudah menjadi tradisi setiap ada pergantian kepemimpinan. Dan hal ini akan terus diupayakan untuk dilanjutkan," ujar KH. Munahar Muchtar, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, yang juga Wakil ketua Tanfidyah NU DPW Provinsi DKI Jakarta.

“Ini ajang silaturahim, dan tentu hal baik, barang siapa yang mau diperluas rizqinya, perbanyak silaturahim, jika mau dipanjangkan umurnya ya silaturahim, yang jelas dalam silaturahim banyak hikmahnya, termasuk bentuk komunikasi yang efektif dan efisien adalah melalui silaturahim. Insya Alloh dengan silaturahim semua persoalan bisa diatasi dengan cepat," lanjutnya.

Di Jakarta Barat sudah terbukti, yang tadinya tiga pilar, sekarang Jakarta Barat menjadi empat pilar karena ada tokoh masyarakat, tokoh agama didalamnya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Kota.

Acara silaturahmi di kediaman Ketua MUI Jakarta Barat, cukup sederhana, namun berjalan khitmad, dan diwarnai dengan canda tawa. Pada acara tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombespol Hengki Haryadi, didampingi sejumlah Kapolsek, dan Babinkamtibmas. Sedangkan Dandim 0503/JB didampingi para Danramil dan juga Kasdim.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, Sik, Msi mengatakan,  dalam membangun dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan, diperlukan adanya komunikasi yang intensif, terutama untuk menjaga kondisi masyarakat yang heterogen seperti DKI Jakarta, terutama Jakarta Barat yang penduduknya sangat padat.

Sementara itu, Dandim 0503/JB, Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan, dirinya kesini dalam rangka kumpul bareng, ngopi bareng sambil bertukar pikiran, dan diskusi untuk menjaga agar Jakarta Barat, tetap aman terutama menjelang natal dan tahun baru. 

"Tekad kami bersama ulama, Memberikan rasa aman kepada umat kristen dalam merayakan natal dan kepada seluruh masyarakat dalam merayakan tahun baru," pungkasnya.