Satu Rumah di Majenang Roboh Diterjang Hujan Angin

Agus | Jumat, 09 Februari 2018 - 22:07 WIB
Satu Rumah di Majenang Roboh Diterjang Hujan Angin

CILACAP (wartamerdeka) - Satu rumah di Dusun Cipendeuy RT. 02 RW 02, Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, roboh akibat hujan disertai angin besar.

Rumah yang berdinding bambu tersebut  milik Sunaryo kakek berusia 70 tahun.

"Syukurnya, tak ada satupun korban dalam kejadian rumah ambruk ini, "  ujar Babinsa Jenang Koramil 13/Majenang saat mendatangi tempat kejadian, Jumat (9/2/2018).

Saat kejadian, Sunaryo sedang berada di rumah anaknya, Rasdi Mijiono (42). Rasdi tak menyangka rumah milik bapaknya roboh akibat diterjang angin.

"Yah kalo diliat rumah dinding bambu tampak kuat. Eh ternyata pas roboh, dalam bilik bambu itu sudah keropos dimakan rayap," jelas Rasdi.

Menurut Rasdi, tak pernah terjadi apapun sebelum pada rumah yang berukuran 5,5 X  7,5 meter itu."Ya sekarang mau gimana lagi. Kalo hujan angin seperti kemaren datang lagi, bisa-bisa semua rata dengan tanah. Ini penyangga ruang tamu aja reyot gara-gara kemaren, kalo soal kerugian diperkirakan hingga mencapai 25 juta rupiah," ungkapnya.

Rasdi hanya bisa berharap dan berdoa semoga kondisi rumahnya tidak semakin parah akibat hujan angin yang sewaktu-waktu datang lebat seperti kemaren.

Melihat kejadian tersebut anggota Babinsa Jenang, Koramil 13/Majenang, Serda Teguh segera melakukan pengecekan tempat kejadian dan berkoordinasi dengan aparat Desa Jenang dan UPT BPBD Majenang. Selain itu mengerahkan masyarakat untuk kerja bhakti pembersihan material rumah.