Kapolsek Palmerah Janji Berikan Hadiah kepada Pengendara Ojek Online yang Tangkap Pelaku Curanmor

Badar | Selasa, 06 Maret 2018 - 17:02 WIB
Kapolsek Palmerah Janji Berikan Hadiah kepada Pengendara Ojek Online yang Tangkap Pelaku Curanmor

JAKARTA (wartamerdeka) - Kapolsek Palmerah, Kompol Aryono berjanji akan memberikan hadiah kepada pengendara ojek online ‎yang mampu menangkap pelaku curanmor di wilayah Palmerah, Jakarta Barat.

Hal itu disampaikan Aryono saat membacakan ikrar bersama perwakikan pengendara ojek online se-Kecamatan Palmerah di Mapolsek Palmerah, Selasa (6/3/2018).

Adapun ikrar itu dilakukan agar aksi persekusi oleh pengendara ojek online ‎seperti yang terjadi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat atau pun Tambora, Jakarta Barat, beberapa waktu silam tak terulang.

"Ini sebagai penyemangat agar rekan-rekan ojek online mau bersama menjaga Kamtibmas di wilayah Palmerah," ujar Aryono di depan pengendara ojek online.

Namun Aryono masih enggan membocorkan apakah hadiah yang akan diberikannya kepada pengendara ojek online. "Ya ada lah hadiahnya. Ini sebagai penyemangat aja," kata Aryono. 

Mendengar janji itu, puluhan pengendara ojek online pun langsung bertepuk tangan sebagai tanda setuju.

"Siap Pak Kapolsek," ujar para pengendara ojek online sembari bertepuk tangan.

Selain akan memberikan hadiah‎, nantinya juga akan dibuat grup whatsapp yang berisi anggota Polsek Palmerah dengan para pengendara ojek online.

Rencananya, grup itu akan diberi nama Ojolali alias Ojek Online Antar Lingkungan. 

Para pengendara ojek online disarankan untuk memberikan informasi yang ia temui melalui grup tersebut. "Grup ini akan menjadi sarana komunikasi kita dengan pengendara ojek online," jelas Aryono.

Aryono mengimbau para pengendara ojek online untuk berkendara dengan memerhatikan faktor keamanan. Termasuk dengan tidak menggunakan handphone saat berkendara. 

"Teman-teman saya imbau kalau berkendara itu harus memerhatikan keamanan. Ingat anak istri menanti di rumah," ujar Aryono. 

Sementara itu, Gusti, pengendara ojek online mengatakan siap membantu kepolisian untuk menjaga Kamtimbas di wilayah Palmerah. 

Ia juga menyayangkan adanya aksi persekusi oleh oknum pengendara ojek online yang mencoreng citra ojek online. 

"Kita siap bersama kepolisian untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan keamanan," tuturnya.