Ryuji Utomo Butuh Duit

Timnas Garuda Laris Manis, Banyak Digaet Klub Luar Negeri

Khairi Ataya | Selasa, 05 Desember 2017 - 09:45 WIB
Timnas Garuda Laris Manis, Banyak Digaet Klub Luar Negeri Ryuji Utomo

Jakarta, – Timnas U-23 laris manis. Para pejuang Garuda itu dilirik klub-klub luar negeri. Mereka ditawari gaji dua kali lipat

Setelah etelah Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin, giliran pemain bertahan Persija Jakarta, Ryuji Utomo yang akan bermain di Liga 2 Thailand membela PTT Rayong. Ryuji mendapatkan bayaran 2,5 kali dari yang didapatkannya bersama Persija.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengatakan, Ryuji meninggalkan Persija selain mengidamkan gaji besar juga lantaran dia ingin mencari pengalaman.

Tapi, kabar yang beredar kalau Ryuji pindah klub karena kebutuhan keuangan. Karena, alasan keuangan itulah akhirnya, Ryuji diizinkan oleh Persija.

Gede menambahkan, kalau Ryuji memiliki kewajiban kepada orangtuanya. Itu yang membuat pihak Persija mengizinkan. Namun, kata Gede, Persija sudah membuat kesepakatan dengan agen Ryuji bahwa dia hanya bermain satu tahun dan akan embali ke Persija.

"Jadi Ryuji pindah karena memang lebih ke kebutuhan keuangan. Dia hanya satu tahun saja di sana. Kalau sudah selesai kontraknya, Persija tetap menjadi prioritas pilihannya," klaim Gede kepada wartawan, Senin (4/12/2017) malam.

Berdasarkan Informasi yang diunggah di Instagram miliknya. Ryuji sudah menjalani tes medis di Thailand. Tes medis dilakukan Ahad (3/12) di Bangkok Academy of Sports and Exercise Medicine.

Selain mendapat bayaran lebih besar, Ryuji mendapatkan kesempatan bertanding lebih banyak. Pasalnya, Ryuji masih kalah bersaing dari pemain senior seperti Maman Abdurrahman dan Gunawan Dwi Cahyo di Persija.