Siap Cetak Gol, Spaso Jadi Andalan Timnas Garuda

Ira Saqila | Kamis, 23 November 2017 - 00:41 WIB

JAKARTA, MerdekaNews – Timnas Garuda punya harapan baru. Adalah pemain naturalisasi asal Negara Montenegro, Ilija Spasojevic yang bakal jadi bintang baru Timnas.

Pemain yang biasa disapa Spaso ini akan menjadi andalan lini depan pasukan Luis Milla. Indonesia akan menghadapi Guyana di laga uji coba. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (25/11).

Dalam pertandingan tersebut, Tim Merah Putih akan mengandalkan Spaso. Dia akan dipercaya turun sebagai starter.

Diketahui, Spaso akan menjadi satu-satunya pemain senior yang diturunkan di laga itu. Sebab, mayoritas yang dibawa oleh pelatih Luis Milla adalah para penggawa Timnas U-23.

Asisten pelatih Indonesia, Bimasakti Tukiman, sudah punya skema untuk memaksimalkan peran Spaso. Mereka akan memanfaatkan postur penyerang Bhayangkara FC tersebut.

"Spaso akan tampil, sebenarnya ada beberapa pemain senior yang mau dibawa Luis Milla. Namun dia menilai jika pemain senior masih lelah karena menjalani kompetisi," kata Bimasakti, ketika ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (22/11).

Meski debutnya besama skuat Garuda, berjalan tidak mulus, Spaso tetap bersyukur. Dia senang bisa mewujudkan mimpinya membela Indonesia. Namun demikian, Spaso tetap optimistis Indonesia bakal meraih kemenangan di laga berikutnya.

Pemain berusia 30 tahun itu menjelaskan penyebab dirinya gagal mencetak gol ke gawang Suriah U-23. Spaso tak menyalahkan mekanisme permainan timnas yang dilatih Luis Milla.

Karena saat duel, Suriah lebih dominan menguasai bola. "Kita akan terus berjuang," tegas pria yang sudah menjadi WNI ini.