Tanpa Dana APBD, Silaturahmi dan Baksos Kelurahan Kahuripan di RM Baraya Sunda Meriah

Ariska | Minggu, 08 Juli 2018 - 17:28 WIB
Tanpa Dana APBD, Silaturahmi dan Baksos Kelurahan Kahuripan di RM Baraya Sunda Meriah

TASIKMALAYA (wartamerdeka net) - Meski tanpa ada anggaran dari APBD Kota Tasikmalaya, kegiatan Silaturahmi dan Baksos Kelurahan Kahuripan Di RM Baraya Sunda berlangsung meriah. Acara yang juga merupakan halal bihalal keluarga besar warga Kahuripan itu dihadiri oleh sekitar 300 warga masyarakat.

“Ini pertama kalinya kegiatan itu bisa dilaksanakan di sini, biasanya tiap tahun itu hanya diadakan di Aula Kelurahan saja.Tentunya ini patut diapresiasi, karena bisa menyelenggarakan di RM Baraya Sunda tanpa anggaran dari APBD Kota Tasikmalaya,”ujar Lurah Kahuripan, Asep, Minggu (8/7/2018).

Asep mengatakan, acara itu pure menggunakan anggaran secara swadaya masyarakat saja.Sehingga untuk pertama kalinya bisa dilaksanakan di luar Aula Kelurahan.Tentunya kegiatan itu bisa terselenggara berkat dukungan semua pihak yang ikut peduli untuk mendukung kesuksesan acara itu.

“Alhamdulilah acara ini bisa dihadiri oleh sekitar 300 masyarakat, termasuk juga dari anggota dewan dari Partai Golkar H Dayat Mustofa, MUI, DMI, tokoh masyarakat, unsur Muspika juga yang lainnya.Insya Alloh ke depan kegiatan ini akan berkesinambungan di gelar di RM Baraya Sunda,”bebernya.

Asep menuturkan, selain acara itu silaturahmi dan halal bihalal juga ada bhakti sosial terhadap masyarakat jompo berupa 100 paket sembako.Pihaknya mengharapkan ke depan kegiatannya itu bisa lebih gebyar lagi dengan dukungan dari pengusaha, anggota dewan juga pihak yang ikut peduli.

“Mumpung ada Pak Dayat Mustofa yang hadir dalam kesempatan ini, mudah-mudahan ke depannya juga bisa ikut mendukung lagi kegiatan ini.Bahkan kalau bisa juga, nanti resesnya itu bisa diimplemtasikan bagi masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Kahuripan,”terangnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, H Dayat Mustofa mengaku sangat apresiasi dengan adanya kegiatan tersebut.Bahkan tidak menyangka dirinya bisa di undang menghadirinya.Sehingga itu merupakan suatu kehormatan dan kebangaan tersendiri.

“Sebenarnya hari ini ada undangan di Partai Golkar, namun saya lebih dulu memilih  menghadiri acara ini.Apalagi dulu saya pernah di wilayah Kecamatan Tawang ini menjabat sebagai Camat.Jadi perasaan itu masih seperti Camat saja, apalagi yang hadir itu ada unsur Muspika dan warga,”imbuhnya.

Dayat menuturkan pihaknya siap akan membantu untuk kegiatan itu ke depannya.Karena acara itu sangat mulia dan patut di apresiasi juga harus berkesinambungan. Bahkan Dayat juga menjanjikan siap untuk memberikan reses, karena itu merupakan haknya sebagai anggota dewan.