Bekas Kantor Dishutbun Kabupaten Tasik, Dibiarkan Terbengkalai Tak Berpenghuni

Ariska | Jumat, 06 Juli 2018 - 10:32 WIB
Bekas Kantor Dishutbun Kabupaten Tasik, Dibiarkan Terbengkalai Tak Berpenghuni

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Bekas kantor Dishutbun Kabupaten Tasikmalaya berlokasi di Jalan Cisalak Nomor 133 Kota Tasikmalaya, kini terlihat terbengkalai tidak terawat. Bahkan dibiarkan kosong tak berpenghuni 

Dishutbun sudah lama pindah ke komplek perkantoran Bupati Tasikmalaya di Kecamatan Mangunreja, sehingga gedung itu saat ini dibiarkan kosong.

Gedung itu sempat digunakan sebentar oleh Kantor Kehutanan Provinsi.Namun kemudian Kantor Kehutanan itu pun, akhirnya pindah ke Jalan Bebedahan.Sehingga aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya itu, dibiarkan tetap kosong.

Padahal kalau sudah tidak pakai lagi, tentunya akan lebih baik bisa dipinjamkan saja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya. Supaya bisa di manfaatkan dan digunakan oleh kantor yang belum memiliki gedung di lingkungan Pemkot.

“Memang persoalan aset antara Pemkab Tasikmalaya dengan Pemkot Tasikmalaya itu sudah selesai.Tapi ketimbang dibiarkan lebih baik di pinjamkan saja kepada Pemkot,”ujar Dadang Ketua Forum Wartawan Priangan Timur (FORWAFIT), Kamis (5/7/201).

Pantauan wartamerdeka di lokasi, terlihat kondisi bangunan gedung tersebut sangat memprihatinkan.Bahkan rumput liar tumbuh di sekelilingnya.Kondisinya sepi yang nampak hanya plang dengan tulisan tanah ini milik Pemkab Tasik.