PPK Bekasi Timur Lakukan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pilgub Dan Pilwalkot Tingkat Kecamatan

Agus | Senin, 02 Juli 2018 - 12:43 WIB
PPK Bekasi Timur Lakukan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pilgub Dan Pilwalkot Tingkat Kecamatan

BEKASI (wartamerdeka.net) - Rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Serta Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2018 tingkat kecamatan Bekasi Timur bertempat di Plaza Kelurahan Bekasi Jaya, dibuka hari Kamis (28/6/2018) malam mulai pukul 20.00 wib sampai Minggu malam (01/7/2018).

Hadir dalam acara penutupan Rapat pleno terbuka Rekapitulasi tersebut, Sekretaris Kecamatan Bekasi Timur, unsur TNI dan Polri, para Saksi Pasangan Calon, Ketua Panwascam Bekasi Timur, PPK Bekasi Timur beserta anggota dan Semua anggota PPS Se Kecamatan Bekasi Timur.

Dalam acara penutupan Rapat pleno terbuka Rekapitulasi tingkat Kecamatan Bekasi Timur, Ketua Panwascam Bekasi Timur, Hilman Siregar, dalam sambutannya banyak mengulas tentang tahapan pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan khususnya di wilayah kecamatan Bekasi Timur, mulai dari pemutakhiran data pemilih, Perekrutan anggota KPPS di setiap TPS, Pendistribusian Logistik ke masing-masing PPS hingga Pelaksanaan rekapitulasi hasil dari pemungutan suara di masing-masing TPS tersebut di Plenokan.

“Alhamdulillah selama tahapan Pilkada 2018 ini, penyelenggara tidak menemukan pelanggaran yang besar," jelas Hilman.

Di sambutan berikutnya, Sekretaris Kecamatan Bekasi Timur, Fitri Widiyati membahas tentang jadwal pleno, Bekasi Timur akhirnya dapat menyelesaikan Rapat Pleno sebelum berakhirnya tanggal yang di tetapkan oleh KPU Kota Bekasi yakni tanggal 4 Juni 2018.

Menurut Fitri, Bekasi Timur adalah Kecamatan ke-2 yang TPS nya terbanyak setelah Kecamatan Bekasi Utara.

“Pleno ini dapat berjalan aman, tertib, lancar, Ini semua berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas rekan-rekan PPK dan PPS se Bekasi Timur,” kata Fitri.

Fitri juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Panwascam Bekasi Timur atas kerjasamanya selama tahapan Pilkada serentak,ini.

Di akhir sambutannya, Fitri berpesan untuk nanti Pemilu 2019, kita harus belajar dari Pilkada Serentak 2018 ini.

Sementara Ketua PPK Bekasi Timur, Kusnadi dalam sambutannya tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Aparatur Kepemerintahan Kecamatan Bekasi Timur yang telah mensupport kegiatan rapat pleno tersebut, para saksi dari masing-masing Pasangan Calon dan juga pihak TNI, Polri dan Satpol PP yang turut mengamankan kotak suara dan hingga penyelenggaraan rapat pleno rekapitulasi tingkat kecamatan.

Kusnadi menambahkan, perlu diketahui bahwa Pilkada Serentak Tahun 2018 ini, Kecamatan Bekasi Timur perlu kita apresiasi karena persentase atau partisipasi pemilih meningkat, dari 51% menjadi 72%.