Verifikasi dan Test Kemampuan PDB Jalur Prestasi Olah Raga di SMA Negeri 1 Purwakarta Berjalan Lancar

A Budiman | Selasa, 26 Juni 2018 - 18:30 WIB
Verifikasi dan Test Kemampuan PDB Jalur Prestasi Olah Raga di SMA Negeri 1 Purwakarta Berjalan Lancar

PURWAKARTA (wartamerdeka.net) - Verifikasi untuk siswa baru yang mendaftar di Jalur KETM dan Prestasi di luar Hasil SHUN sejak dimulai Senin (25 / 6 / 2018), oleh Panitia PPDB SMA Negeri 1 (Smansa) Purwakarta seperti yang terpantau oleh wartamerdeka.net.

Di lapangan halaman Smansa tampak para guru olahraga dan seni sedang mengadakan test kemampuan kepada peserta didik baru (PDB) yang berprestasi di bidang olahraga seperti pencak silat, taekwondo, karate, basket, catur, voley ball, memanah dan menembak

Ketika ditemui wartamerdeka.net di sela sela kesibukannya, Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 1 Purwakarta Lilis Yani S. Spd.Mpd mengatakan, secara umum sejak dibuka pendaftaran, sampai verifikasi hari ini berjalan lancar.

Semua pendaftar diakomodir dan dilayani dengan baik asal memenuhi persyaratan administrasi pendaftaran sesuai dengan juklak dan juknis Jalur Jalur tertentu yang sudah diatur oleh Peraturan Gubernur (Pergub).

Foto: Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 1 Purwakarta Lilis Yani S SPd, MPd

Verifikasi yang dilakukan untuk melihat objektifitas prestasi dan kemampuan yang mereka miliki sesuai dengan sertifikat dan piagam yang mereka lampirkan ketika mendaftar di Smansa lewat jalur prestasi Olah Raga.

"Untuk penilaian, selain guru olah raga panitia melibatkan tim profesional dari luar seperti untuk nemanah dan  menembak. Kebetulan ada dua siswa yang berprestasi di dua cabang olah raga itu mendaftar ke Smansa," pungkas Lilis Yani S.