Polandia Tersingkir, Digoyang Kolombia 0-3

T | Senin, 25 Juni 2018 - 04:10 WIB
Polandia Tersingkir, Digoyang Kolombia 0-3

PIALA DUNIA (wartamerdeka.net) - Timnas Kolombia membuka asa. Tim dari benua Anerika ini berhasil menang 3-0 atas Polandia pada lanjutan babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Minggu (24/6/2018) atau Senin dini hari WIB.

Hasil ini memastikan Polandia sebagai negara pertama dari Eropa yang tersingkir dari Piala Dunia 2018. Robert Lewandowski dkk sudah menelan dua kekalahan, sehingga laga pamungkas melawan Jepang tak lagi menentukan.

Sedangkan bagi Kolombia, kemenangan ini membuka peluang mereka melaju ke babak 16 besar. Namun, Kolombia harus mengalahkan Senegal pada laga terakhir, 28 Juni.

Sedangkan Polandia sudah dipastikan gugur pada fase grup kali ini.

Pada laga ini, Kolombia mendapatkan 57 persen penguasaan bola sedangkan Polandia mendapatkan 42 persen.

Gol pertama Kolombia baru tercipta pada menit ke-40. Umpan silang James Rodriguez berhasil disundul oleh Yerry Mina.

Kolombia berhasil menambah keunggulan pada babak kedua. Radamel Falcao melesatkan tendangan yang tidak bisa digapai oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny, pada menit ke-70.

Lima menit berselang, Juan Cuadrado ikut menyumbangkan gol untuk kemenangan Kolombia. Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 tak berubah untuk keunggulan Kolombia.

Atas kekalahan itu, bintang sepak bola timnas Polandia Robert Lewandowski menyatakan kekecewaannya.

"Mungkin hanya itu yang bisa kami lakukan. Kita tidak hanya kalah sedikit. Kami berjuang, kami bersaha melakukan yang terbaik, tapi di saat yang bersamaan kami tidak bisa melakukan apa-apa," ucap Lewandowski dilansir Reuters

"Banyak hal tidak berjalan seperti seharusnya di Piala Dunia ini. Saya sendirian, kami berjuang, saya berjuang, saya melakukan apa yang saya bisa, tapi berjuang tidak cukup untuk meraih kemenangan di laga Piala Dunia, Anda juga harus memiliki kualitas, dan kami hanya sedikit memilikinya," sambung pemain Bayern Munchen itu.
 

Susunan pemain kedua tim:

Polandia: 1-Wojciech Szczesny, 5-Jan Bednarek, 2-Michal Pazdan, 20-Lukasz Piszczek, 6-Jacek Góralski, 10-Grzegorz Krychowiak, 13-Maciej Rybus, 18-Bartosz Bereszynski, 23-Dawid Kownacki, 19 Piotr Zielinski, 9-Robert Lewandowski

Pelatih: Adan Nawalka

Kolombia: 1-Davide Ospina, 23-Davinson Sánchez, 13-Yerry Mina, 17-Johan Mojica, 4-Santiago Arias, 20-Juan Quintero, 5-Wilmar Barrios, 8-Abel Aguilar, 10-James Rodríguez, 11-Juan Cuadrado, 9-Radamel Falcao

Pelatih: Jose Pekerman

Wasit: Cesar Ramos (Meksiko)