Senegal Jungkalkan Polandia 1-2

T | Selasa, 19 Juni 2018 - 23:48 WIB
Senegal Jungkalkan Polandia 1-2

PIALA DUNIA (wartamerdeka.net) -  Timnas Sebegal bikin kejutan di Piala Dumia 2018 yang berlangsung di Rusia.  Tim Afrika ini di luar dugaan berhasil mengalahkan Timnas Polandia, 2-1 di pertandingan pertama Grup H di Stadion Spartak, Selasa (19/6).

Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama kedua tim di berbagai ajang. Jelang pertandingan ini Polandia belum pernah menelan kekalahan dari tim Afrika di Piala Dunia, sekali menang dan dua kali imbang.

Baik Polandia dan Senegal sama-sama memainkan kekuatan penuh dalam laga kali ini. Polandia mengandalkan striker bayern Munchen Robert Lewandowski sementara Senegal bertumpu kepada Sadio Mane.

Hanya saja tidak banyak peluang emas yang tercipta di babak pertama. Senegal sempat memiliki percobaan gol melalui tendangan bebas Salif Sane pada menit ke-13, sayang upaya tersebut Senegal yang memiliki julukan The Lions of Teranga itu lebih banyak mengandalkan serangan dari kedua sayap, dengan memanfaatkan umpan-umpan lambung.

Polandia juga sempat memiliki usaha mencetak gol melalui tendangan kaki kiri Lewandowski pada menit ke-23. tetapi sepakan pemain Bayern Munchen itu belum mengenai sasaran.

Senegal akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-37. Melalui serangan balik cepat Idrissa Gueye melepaskan tendangan dari kotak penalti. Sayang bola tersebut lebih dahulu membentur kaki Thiago Cionek hingga berubah arah. Skor babak pertam pun 1-0 untuk Senegal.

Di babak kedua Polandia dan Senegal meningkatkan intensitas serangan. Polandia mendominasi permainan dengan 53 persen penguasaan bola, Senegal 47 persen.

Sayangnya penguasan bola Polandia menjadi sia-sia setelah Senegal menambah keunggulan melalui Mbaye Niang pada menit ke-60 memanfaatkan blunder Grzegorz Krychowiak.