Ada Penampakan Cantik Puluhan Perahu Wisata di Ancol

Fer | Sabtu, 16 Juni 2018 - 12:28 WIB
Ada Penampakan Cantik Puluhan Perahu Wisata di Ancol

JAKARTA (wartamerdeka.net) - Selama musim libur Lebaran, pengelola lokasi wisata Taman Impian Ancol menyediakan sejumlah destinasi menarik yang disediakan bagi wisatawan. Ada banyak atraksi dan wahana yang disajikan untuk seluruh pengunjung, salah satunya destinasi wisata air menggunakan perahu wisata. 

"Tentunya pengunjung pantai dapat menikmati keindahan laut dengan berlayar disepanjang pantai Ancol," ujar Corporate Communication Ancol, Rika Lestari pada rilisnya, Sabtu (16/6/2018).

Rika menyebut wisata perahu menjadi bagian wahana hiburan yang tersedia di kawasan pantai Ancol Taman Impian. Didampingi oleh para nelayan yang terlatih, pengunjung dapat merasakan semilir angin laut dari perairan teluk Jakarta. Tidak perlu khawatir karena setiap perahu dilengkapi dengan alat pengaman yang cukup seperti life jacket. 

"Para nelayan perahu wisata ini dengan senang hati mengantar pengunjung mengelilingi tepi pantai Ancol. Berdurasi sekitar 20 menit, pengunjung dapat menikmati sensasi ombak pantai Ancol," ujarnya.

Keberadaan para nelayan wisata ini tentunya sudah tidak asing bagi pengunjung, karena keberadaan mereka merupakan mitra pengelola Ancol Taman Impian sejak lama. Dengan pola kerjasama yang saling menguntungkan, Rika memastikan pengunjung dapat dengan nyaman berwisata bahari di pantai Ancol.

Untuk dapat menaiki perahu pun pengunjung cukup membayar 20.000 rupiah per orang atau 200 - 300 ribu untuk rombongan, karena perahu wisata dapat menampung sekitar 20 penumpang didalamnya.

"Adanya perahu wisata ini menjadi salah satu nilai tambah berwisata di kawasan pantai ancol, karena selain bermain di pantai berpasir putih pengunjung dapat menikmati keindahan pantai Ancol dr tengah laut," Sunarto, General Manager Ancol Taman Impian, menambahkan.

Terlebih, kini penampilan perahu wisata lebih cantik. Setiap perahu bertuliskan nama-nama pantai yang tersebar di Nusantara. Selain itu dengan tampilan seragam berlogo Ancol, setiap perahu dilengkapi dengan lampu sehingga pengunjung dapat juga berwisata bahari dimalam hari.

"Kami lakukan perapihan dan penataan 52 perahu wisata untuk menyambut pengunjung yang meriahkan libur lebaran di Ancol Taman Impian," ujar Sunarto.

Menurutnya, pengunjung yang ingin mencobanya dapat menemui perahu wisata ini di pantai lagoon, pantai indah dan pantai molek Ancol Taman Impian. "Yuk rasakan sensasi wisata bahari dengan perahu wisata Ancol," lanjut Rika.