Polres Jakbar Bentuk Satgas Rumsong

Badar | Rabu, 13 Juni 2018 - 21:15 WIB
Polres Jakbar Bentuk Satgas Rumsong

JAKARTA (wartamerdeka.net) - Sebanyak 150 personel dikerahkan oleh Polres Metro Jakarta Barat untuk melakukan patroli besar ke permukiman warga yang banyak ditinggal mudik. Ada 84 titik permukiman yang akan menjadi fokus patroli Satgas rumah kosong (Rumsong).

"Malam ini kita patroli ke rumah warga yang pemiliknya mudik. Personel ada 150 orang, kita patroli ke titik rawan," ujar AKBP Edi Suranta Sitepu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, usai apel kesiapan patroli, Rabu (13/6) malam.

Menurutnya, dari inventarisasi sementara ada 84 titik daerah rawan yang menjadi perhatian patroli nantinya. Patroli dilakukan setiap hari, baik dengan preventif maupun represif.

"Sementara yang paling banyak ditinggal mudik daerah Cengkareng, Tanjung Duren dan Kembangan. Waktu patroli menyesuaikan dengan karakteristik di wilayahnya," tandasnya.

Terpisah Kanit Krimum Polres Jakbar AKP Rulian Syauri menambahkan, Patroli sendiri akan dibagi menjadi patroli besar oleh jajaran polres. Sementara setiap Polsek pun bertanggung jawab atas skala kecil secara berkala.