Jelang Lebaran, 70 Persen Kamar di Metro Hotel Tasikmalaya Sudah Ludes Di-booking

Ariska | Senin, 11 Juni 2018 - 14:00 WIB
Jelang Lebaran, 70 Persen Kamar di Metro Hotel Tasikmalaya Sudah Ludes Di-booking

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Luar biasa, pemesanan kamar hotel untuk liburan lebaran di Metro Hotel Tasikmalaya sudah mencapai sekitar 70 persen. Sebagian besar tamu yang akan menginap adalah tamu domestik yang datang dari berbagai daerah lain.

“Alhamdulilah sebagai salah satu pendatang baru di Kota Tasikmalaya, hotel Metro sudah bisa dipercaya oleh sejumlah tamu untuk nanti liburan lebaran.Bahkan pemesanan kamar sudah mencapai sekitar 70 persen,”ujar Manager HRD Metro Hotel, Doni Herdani, Senin (11/6/2018).

Doni menuturkan, 70 persen kamar yang sudah di-booking itu adalah type Deluxe Queen dan Deluxe Twin.Adapun keduanya itu tarifnya sama sebesar Rp 1.000.000, namun ada discount sebesar 25 persen sehingga menjadi Rp 750 ribu dan itu berlaku mulai 13-19 Juni 2018.

Foto: Manager HRD Metro Hotel, Doni Herdani

Harga itu masuk dalam kategori publish untuk holiday rate dengan discount sebesar 25 persen.Namun kalau di hari-hari biasa (contracted) sebelum lebaran itu, kedua type kamar itu tarifnya hanya sekitar Rp 500 ribu.Tapi ada juga discount sehingga menjadi Rp.495 ribu.

“Saat ini Metro Hotel masih dalam tahap penyelesaian pembangunan sehingga belum grand opening.Namun sudah tiga hari ini beroperasional dan alhamdulilah okupansi tamu pun lumayan cukup antusias.Sehingga tentunya ini membuat kami sangat optimis,”terangnya.

Doni menjelaskan Metro merupakan hotel baru yang sudah memiliki bintang empat dengan 10 lantai dan 140 kamar.Saat ini baru membuka kamar itu hanya type Deluxe Queen dan Deluxe Twin di lantai 6 dan 7.Sedangkan untuk type kamar lainnya itu masih dalam pengerjaan.

Adapun type kamar yang sedang tahap finishing adalah Executive King, Executive Twin, Junior Suite, Suite, Royal Suite, Royal Suite Balkon dan Presiden Suite.Nantinya kalau semua kamar itu sudah lengkap di rencanakan grand opening sekitar pada bulan agustus.

“Jadi ini konsepnya bisa dibilang tahap uji coba dulu, karena melihat peluang atau potensi di momentum nanti lebaran.Tapi ternyata animo masyarakat sangat antusias.Bahkan sudah tiga hari ini saja beroperasional okupansi tamu cukup mengembirakan,”bebernya.


Baca Juga