Kapolsek dan Danramil Kembangan Hadiri Acara Penyaluran Zakat di Masjid Manarul Amal

Badar | Senin, 11 Juni 2018 - 12:43 WIB
Kapolsek dan Danramil Kembangan Hadiri Acara Penyaluran Zakat di Masjid Manarul Amal

JAKARTA (wartamerdeka.net) - Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat, Kompol Supriadi bersama Danramil Kembangan, Kapten Inf Misin menghadiri acara penyaluran zakat, di Masjid Manarul Amal, Universitas Mercubuana, Kelurahan Meruya Selatan, Senin (11/6).

Kegiatan rutin yang diadakan oleh DKM Manarul Amar ini sebagai salah satu cara untuk mensyukuri nikmat yang Allah berikan dengan kepedulian terhadap yatim, dhuafa dan warga tuna netra di sekitar Universitas Mercubuana.

"Kami akan menyalurkan zakat fitrah ini kepada 400 penerima. Yaitu yatim, dhuafa dan juga tuna netra. Semoga tahun depan santunannya bisa lebih meningkat lagi," ujar M. Jamil, Ketua DKM Manarul Amal.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kembangan, Kompol Supriadi mengatakan, santunan kepada warga yang membutuhkan adalah ibadah sekaligus kewajiban bagi kita yang telah mendapatkan rezeki dari Allah SWT.

"Apalah artinya ibadah kalau kita tidak perhatikan anak yatim terlantar. Kami tiga pilar mengimbau di waktu sisa bulan Ramadahan ini hindari melaksanakan saur on the road," tuturnya.

Sementara Rektor Universitas Mercu Buana, Aris Setayanto Nugroho berharap, zakat infak sodakoh yang dikumpulkan dari Masjid Manarul Amal bisa ditingkatkan lagi untuk mensejahtrakan anak anak yatim di hari raya Idul Fitri nanti

"Universitas Mercu Buana sedikit membantu untuk mengentaskan kemiskinan di sekitar kampus. Semoga amal ibadah kita ini di terima oleh Allah SWT, amin," tandasnya.