Relawan 4x4 Toraja Sambangi Posko Agus Tanribali di Jl Pettarani

TOM | Minggu, 10 Juni 2018 - 00:54 WIB
Relawan 4x4 Toraja Sambangi Posko Agus Tanribali di Jl Pettarani Oktovianus Ampangallo (kanan) sedang berbincang dengan Chahe dari Relaean 4X4 Makassar

MAKASSAR (wartamerdeka) - Berbagai upaya memenangkan Paslon Agus-Tanribali pada Pilgub mendatang, terus dilakukan. Upaya dimaksud ditunjukkan dengan terus berjuang melalui konsolidasi para tim pemenangan dan para relawan dengan nama berbeda. 

Salah satu nama tim relawan yang paling getol mengawal dan memenangkan Paslon Agus-Tanribali di Toraja adalah Relawan 4x4 Toraja Utara yang dikomandani Oktovianus Ampangallo.

Mengingat waktu pilgub semakin dekat, kata Okto, pihaknya kini mulai membenahi para saksi yang akan mengamankan suara Agus-Tanribali di tiap TPS di Toraja Utara.

Namun tugas saksi, tambahnya, tidak hanya sebatas mengawal dan mengamankan suara tapi menambah suara dengan jalan mensosialisasikan dan mempromosikan Agus-Tanribali di masyarakat.

"Kita minta saksi selain mengawal dan mengamankan suara juga menambah suara. Minimal suara dari keluarga saksi dalam rumah tangganya serta suara keluarga besarnya," ujar Okto di Posko Agus-Tanribali Pettarani, Sabtu malam (9/6).

Pihaknya, tambah Okto, saat ini sedang memverifikasi para saksi sebagai upaya pembenahan saksi.

"Kami ambil alih pembenahan saksi dari usulan nama-nama yang diajukan para kelompok relawan. Silahkan mereka ajukan nama tapi kami tetap akan memverifikasi untuk mengetahui dan mempersiapkan dana saksi," jelasnya.

Menurut Okto, karakter saksi harus militan dan terpanggil mendukung Agus-Tanribali.

"Tidak hanya karena uang atau karena ada dana saksi, tapi yang terpenting mendukung Agus-Tanribali karena memang keduanya layak dan rasional memimpin Sulsel. Keduanya sudah berpengalaman memimpin propinsi," tuturnya lagi.