Prosesi Pemakam AKP Tarlam dilakukan Secara Militer

Agus | Sabtu, 09 Juni 2018 - 04:14 WIB
Prosesi Pemakam AKP Tarlam dilakukan Secara Militer

CILACAP (wartamerdeka.net) - Upacara pemakaman AKP Tarlam dilakukan secara militer. Terakhir AKP Tarlam menjabat di Kasubbagharbangling Yanma Polda Banten. Pemakamkan dilakukan di TPU Candi Wulan Dusun Ciampel, Desa Tayem Timur, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jumat (8/6/2018).

AKP Tarlam bin Murtajab meninggal pada usia 56 tahun di Rumah Sakit Banten pada Kamis 7 Juni 2018 karena sakit dan meninggalkan satu istri dan tiga orang anak.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H. Dalam amanatnya, AKBP Djoko Julianto mengatakan, upacara ini adalah sebagai wujud penghormatan yang terakhir kepada almarhum AKP Tarlam bin Murtajab yang telah mendahului menghadap kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Berat rasanya hati kita untuk berpisah dengan almarhum yang semasa hidupnya setelah bergaul lama dengan kita semua, dengan keluarga, masyarakat, teman dan handai taulan. Dan sebagian hidupnya telah disumbangkan untuk mengabdi dan berbakti kepada bangsa, negara dan agama yang semua itu dapat kita jadikan suri teladan bagi kita semua dan bagi keluarga yang di tinggalkan," kata AKBP Djoko Julianto.

Namun disadari, lanjutnya, bahwa semua mahkluk hidup di dunia ini kelak akan kembali menghadap Tuhan Yang Maha Esa. "Oleh karena itu pada kesempatan ini marilah kita iklaskan kepergian almarhum dengan iringan doa semoga almarhum di ampuni dosa-dosanya dan kesalahanya serta di terima di sisiNya dan mendapat pahala sesuai dengan amal baktinya," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamya kepada keluarga almarhum dan mohon maaf yang setulus-tulusya atas segala kekurangan dan kekilafan almarhum," tutur Kapolres.