Satres Narkoba Polres Purwakarta Kembali Berhasil Bekuk Bandar Ganja

A Budiman | Jumat, 08 Juni 2018 - 08:41 WIB
Satres Narkoba Polres Purwakarta Kembali Berhasil Bekuk Bandar Ganja Tersangka DC

PURWAKARTA (wartamerdeka.net) - Sosialisasi gencar yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta kepada semua lapisan elemen masyarakat tak terkecuali pelajar dari semua tingkatan  dalam rangka memerangi peredaran dan penyalahgunaan obat terlarang dan minuman oplosan bukan tidak beralasan, karena sudah begitu masifnya jaringan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Terbukti dengan tertangkapnya DC warga Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta oleh Tim Satres Narkoba Polres Purwakarta yang kedapatan memiliki 11 bungkus kecil kertas warna coklat yang didalamnya berisi Narkotika Golongan 1 jenis ganja juga 4 bungkus plastik klip warna bening yang berisi Narkotika jenis Shabu.

Foto: Barang bukti ganja yang disita polisi

Polisi juga berhasil mengamankan 1 buah Hand Phone yang digunakan untuk berkomunikasi transaksi Jual Beli Narkoba.

Berawal dari laporan warga pada Senin 04 / 6 / 2018 sikira pukul 15.30 Wib yang mencurigai tingkah seorang pria yang gerak geriknya mencurigakan akhirnya Tim Satres Narkoba Polres Purwakarta merespon informasi tersebut langsung bergerak cepat menuju Kampung Ciseureh Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta untuk melakukan penyelidikan.

Tak berselang lama pada pukul 16.30 Polisi berhasil menangkap DC yang setelah penggeledahan terbukti memiliki dan menguasai Barang Haram tersebut.

Untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut, sampai kemarin, Polisi terus memeriksa saksi saksi dan tersangka untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan D.C dengan jaringan Pengedar Narkoba serta chek Labfor  terhadap Barang Bukti yang diamankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya terpaksa DC untuk tahun ini tidak ikut berLebaran merayakan Idhul Fitri bersama keluarga.

Tersangka terancam Hukuman Penjara Minimal 4 Tahun dan Maximal 20 Tahun Kurungan Penjara UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Pasal 114 , 111 , 112 Ayat (1).