Jaga Stabilitas Pangan, Polres Metro Jakbar Gelar Bazar Murah

Badar | Kamis, 07 Juni 2018 - 15:02 WIB
Jaga Stabilitas Pangan, Polres Metro Jakbar Gelar Bazar Murah

JAKARTA (Wartamerdeka.net) - Bazar murah digelar Polres Metro Jakarta Barat, di asrama Polsek Kalideres. Dengan tajuk “Gerakan Stabilisasi Pangan 2018” berbagai macam kebutuhan pokok dijual dengan harga di bawah pasaran.

"Bulan Ramadan telah masuk hari ke 22. Sebentar lagi Idul Fitri datang, tentu masyarakat membutuhkan sembako. Kita semua jaga harga-harga tetap terjangkau dan stok ada," ujar Kombes Pol Hengki Haryadi, saat membuaka bazar murah, Kamis (7/6).

Menurut Hengki, langkah ini juga sekaligus menindak lanjuti instruksi Presiden RI, Joko Widodo agar stok dan harga pangan bisa tetap stabil selama Ramadan serta Idul Fitri.

“Hal ini merupakan arahan bapak Presiden. Selama puasa dan Idul Fitri tidak terjadi kelangkaan pangan, jaga pasokan, stabilkan harga, kalau bisa turunkan, dan serap produksi dalam negeri. Gerakan ini diharapkan bisa betul-betul dirasakan masyarakat," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat Intan Hengki Haryadi, Wakil Ketua Cabang Della Hanny Hidayat, Kasat Binmas Polres Jakbar AKBP Lilik Haryati, Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng, dan perwakilan dari Bulog.

Beberapa kebutuhan pokok yang dijual antaranya, beras premium lima kilogram Rp 61.000, beras medium lima kilogram Rp 45.000, minyak goreng ukuran dua liter Rp 23.500, gula satu kilogram Rp 12.500 dan terigu satu kilogram Rp 7.400.

Marsinah (38) salah satu warga merasa senang dengan adanya kegiatan bazar murah ini. "Kami di sini sangat senang dimana relatif harga produk pangan relatif murah," ucapnya.