Reses DPRD Provinsi Jateng, Kades Inginkan Perbaikan Infrastruktur

Agus | Senin, 04 Juni 2018 - 02:32 WIB
Reses DPRD Provinsi Jateng, Kades Inginkan Perbaikan Infrastruktur

CILACAP (wartamerdeka)- Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Samirun YS, SH, M.Hum, dari Komisi D  pada Masa Sidang Ke II ini dilaksanakan di Desa Balai Bengbulang, Kecamatan Karangpucung, Cilacap.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 Juni 2018. Reses anggota Dewan dari partai PDIP ini dihadiri oleh pengurus dan anggota PAC PDIP Kecamatan Karangpucung dan dua kepala desa dari dua desa di Kecamatan Karangpucung.

Pada kesempatan tanya jawab, beberapa usulan disampaikan oleh peserta. Sutejo, Kepala Desa Bengbulang yang ikut menghadiri undangan kegiatan itu juga ikut mengusulkan perbaikan jalan kepada Anggota Dewan Dapil VIII wilayah Banyumas dan Cilacap ini.

Foto: Anggota Komisi D  DPRD Provinsi Jawa Tengah Samirun YS, SH, M.Hum

Dalam usalannya, Sutejo meminta perbaikan jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Banyumas dengan Cilacap. Perbaikan jalan yang diusulkan oleh kades Bengbulang ini di wilayah Telaga Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas.

"Kami mengusulkan dan meminta, agar ruas  jalan sepanjang 800 meter yang masih perlu perbaikan di Telaga segera diperbaiki," kata Sutejo.

Karena jalan yang berada di perbatasan antar kabupaten di Desa Bengbulang ini menurut Sutejo adalah jalan vital jalur perekonomian. "Secara otomatis jika jalan tersebut diperbaiki, aktifitas perekonomian warga akan lebih lancar," jelasnya.

Sugi Heriyanto, Kepala Desa Gunungtelu yang turut hadir dalam acara itu juga mengusulkan hal senada. Iya mengusulkan dana infrastruktur dari provinsi yang sekarang sudah tidak ada untuk diadakan kembali.

"Saya mengusulkan kepada Bapak Samirun untuk dana alokasi infrastruktur Desa yang sejumlah 100 juta dari pemprov untuk diadakan kembali. Karena dana tersebut sangat membantu pembangunan infrastruktur di desa," jelasnya.

Lebih lanjut Heriyanto menjelaskan, usulan tersebut dikatakannya karena dengan pengadaan pembangunan infrastruktur yang ada saat ini masih kurang mencukupi. "Itu bisa dilihat disemua desa di Kecamatan Karangpucung ini masih banyak jalan yang rusak. Terutama di Desa Gunungtelu," ujarnya.

Sementara itu Samirun berjanji akan berupaya menampung dan mengusahakan agar usulan dapat segera terealisasi. "Kami akan mengusahakan dengan maksimal agar semua usulan dapat diproses. Dan secepatnya terealisasi," jelas Samirun.