Tak Kapok Dibubarkan Polisi, Aksi Balap Motor Liar Kembali Marak di Waktu Ngabuburit

Ariska | Minggu, 03 Juni 2018 - 20:10 WIB
Tak Kapok Dibubarkan Polisi, Aksi Balap Motor Liar Kembali Marak di Waktu Ngabuburit

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Aksi balapan motor liar kembali marak terjadi di Jalan Mashudi Kota Tasikmalaya. Padahal sebelumnya Polsek Cibeureum sudah pernah membubarkan aksi yang dilakukan oleh sejumlah remaja belasan tahun pada saat ngabuburit tersebut.

Aksi balapan motor liar itu mengganggu sejumlah pengguna jalan lainnya.Pasalnya dengan menggeber motor dan berpacu dalam kecepatan tinggi, tentunya sangat berbahaya bagi keselamatan pengguna kendaraan lain, pembalap liar, juga penonton yang menyaksikannya.

Ruslan, salah seorang pengendara yang lewat sedang ngabuburit mengaku sangat terganggu dengan ulah para aksi motor liar tersebut.Pasalnya aksi itu membuat para pengendara lainnya sangat kuatir. Karena  aksi kecepatan tinggi tersebut bisa mengancam keselamatan jiwa.

“Mereka melakukan aksinya itu hampir setiap sore di saat ngabuburit mulai pukul 17.00 WIB hingga adzan magrib di daerah Gunung Kalong (Jalan Mashudi).Dengan adanya aksi tersebut sejumlah pengendara yang sedang ngabuburit merasa terganggu,”ujarnya, Minggu (3/6/2018).

Ruslan berharap kepada pihak aparat kepolisian supaya bisa cepat bertindak, supaya bisa di bubarkan segera.Karena aksi tersebut sudah menganggu ketertiban dan ketentraman di masyarakat.Bahkan kalau terus di biarkan sangat di kuatirkan bisa menelan korban jiwa.

Sebelumnya, Polsek Cibeurem berhasil membubarkan balapan liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di Jalan Mashudi Kota Tasikmalaya tersebut.Bahkan dalam pembubaran itu Polsek Cibeureum berhasil mengamankan sebanyak 3 unit motor milik peserta balapan liar.

Pantauan wartamerdeka di lapangan, dalam balapan liar itu banyak ditonton oleh sejumlah masyarakat di pinggir jalan.Sehingga di kawasan itu laksana sirkuit saja.Bahkan aksi balapan liar itu melaju dengan kecepatan tinggi, tanpa menghiraukan pengendara lainnya.