Partai Berkarya Kab Bekasi Gelar Pengobatan Gratis

Suyoto | Minggu, 03 Juni 2018 - 10:47 WIB
Partai Berkarya Kab Bekasi Gelar Pengobatan Gratis

BEKASI (wartamerdeka) - Partai Berkarya Kabupaten Bekasi mulai melakukan gebrakan dengan melakukan sejumlah kegiatan sosial. Menggandeng Yayasan Karya Husada Nusantara, partai besutan Tommy Soeharto ini menggelar pengobatan dan pemeriksaan secara gratis, bagi masyarakat wilayah Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jum'at (1/6/2018).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di gedung serba guna Pondok Tanah Mas ada 2000 pasien yang ditangani.

Ada pun yang terlibat dalam kegiatan ini sejumlah tenaga medis profesional, dengan 10 dokter, 20 perawat berasal dari Rumah Sakit Pondok Indah, dan RS Cinere Jakarta Selatan.

Menurut Pendi, Ketua DPD Partai Berkarya Kab Bekasi, kegiatan ini rencananya akan digelar secara berkelanjutan, tidak hanya pada momentum.

Sebab kata Pendi, yang didampingi sekretarisnya, Sarino SH, saat ini pihaknya masih belum puas dalam pelayanan bakti sosial terutama dalam pelayanan pengobatan gratis.

"Kami, Tim Yayasan Karya Husada bersama Partai Berkarya akan terus melakukan pengobatan graris secara berkesinabungan,  karena masih banyak masyarakat yang sakit belum tersentuh tenaga medis"  ujarnya.

Pendi menuturkan bahwa, masyarakat memang sebagian besar sudah memiliki kartu BPJS kesehatan, tetapi hal itu belum banyak membantu bagi masyarakat ďi pedesaan atau perkanpungan,sebab mereka kadang kadang masih enggan untuk mengurus administrasi berbelit belit jika mau berobat sehingga mereka lebih memilih tidak berobat kecuali dibaantu para RT maupun RW setempat.

"Tetapi sengan adanya pengobatan gratis yang kami gelar dengan mendatangkan tenaga medis dari Jakarta masyarakat sangat antusias dan kuota 2000 pasien terpenuhi," tuturnya.

Sementara itu Ny Luki  warga Wanasari, Kec Cibitung yang sedang berobat karena sakit ulu hati atau liver merasa puas karena di samping pelayanannya baik, juga abatnya cocok dan tidak berbelit cara berobatnya.

"Cukup pakai foto copy KTP atau KK sudah dilayani. Saya sangat puas atas pelayanan Yayasan Karya Husada Nusantara dengan Partai Berkarya yang begitu baik," ujar Ny Luki.