Tarling Bersama Warga Duri Kosambi, Ini Pesan Kapolsek Cengkareng

Ar | Jumat, 01 Juni 2018 - 06:15 WIB
Tarling Bersama Warga Duri Kosambi, Ini Pesan Kapolsek Cengkareng

JAKARTA (wartamerdeka) - Guna mempererat tali silaturahmi dengan warga Masyarakat sekaligus menindaklanjuti atensi dan arahan dari pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH beserta staf melaksanakan safari Ramadhan dengan tarawih keliling.

Tarawih Keliling Polsek Cengkareng, pada Kamis malam (31/5/2018) bertempat di Masjid Al Karomah RT 013/02 Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (31/05/2018).

Setelah melaksanakan sholat Tarawih, Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menjelaskan, tren perkembangan kondisi Kamtibmas di Indonesia pada umumnya masih bergejolak dengan maraknya isu terorisme yang  diberitakan media-media seperti di Surabaya Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Untuk itu, ia menghimbau kepada warga di Kecamatan  Cengkareng, selama bulan Ramadhan untuk saling menjaga Kamtibmas.

"Dikandung maksud para warga yang akan menjalankan ibadah sholat Tarawih bisa lebih khusuk dan tuma'ninah," jelas Kompol H Khoiri.

Perwira menengah berpangkat melati satu ini pun mengajak bersama-sama masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan diisi tadarus Al-Qur'an.

"Apabila ada berita agar dicek kebenaran sumber beritanya agar terhindar dari HOAX," papar Kapolsek Cengkareng.

Ia meminta kepada masyarakat untuk berperan serta dalam memberantas peredaran gelap narkotika.

"Mari kita bersama-sama memberantas Narkoba di wilayah kita dan apabila ada orang yang menjual atapun memakai narkoba agar hubungi Polsek Cengkareng," katanya.

Ia pun berpesan kepada  orang tua yang punya anak anak remaja agar sehabis sahur maupun selesai sholat subuh agar selalu terus diawasi.

"Ini untuk menghindar adanya tawuran remaja," tandasnya.