H Agus Salim Optimis PWO IN Bakal Menjadi Organisasi yang Besar

Ar | Rabu, 30 Mei 2018 - 11:16 WIB
H Agus Salim Optimis PWO IN Bakal Menjadi Organisasi yang Besar H Agus Salim (duduk berbaju putih) bersama Ketum PWO IN Dra Marnala

JAKARTA (wartamerdeka) - Anggota Dewan Pembina Pekumpulan Wartawan Online  Independen Nusantara (PWO IN), H Agus Salim SE mengapresiasi kinerja Pengurus DPP PWO IN yang dalam waktu singkat berhasil mengembangkan sayap ke berbagai daerah.

Melihat perkembangannya yang pesat, H Agus Salim yang juga merupakan Ketua Laskar Merah Putih (LMP) DKI Jakarta optimis PWO IN bakal menjadi organisasi wartawan online yang besar.

"Untuk itu, PWO IN juga harus bisa membina anggotanya agar menjadi wartawan yang profesional, yakni yang mempunyai skill dan selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik," ujar H Agus Salim di sela-sela acara penyerahan Surat Keputusan (SK) dari DPP PWO IN kepada Pengurus PWO IN Bangka Belitung,  di Cafe Soerabi Bandung, kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa malam (29/5/2018).

Foto: H Agus Salim

Seperti diketahui,  sampai saat ini, beberapa daerah yang menerima SK dari DPP PWO IN, di antaranya Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Aceh, Banten, Sulawesi Tengah dan terakhir Babel. Sementara Kalimantan Tengah akan menyusul.

H Agus Salim yang juga pernah menjadi wartawan dan kini dikenal sebagai pengusaha dan aktivis sosial kemasyarakatan ini juga berharap PWO IN membekali anggotanya dengan  Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Menurut H Agus Salim yang kini tengah mempersiapkan diri untuk ikut Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) mewakili DKI Jakarta, PWO selaku organisasi masyarakat profesi  dalam tatanan kehidupan demokrasi makin menuntut peran, fungsi, dan tanggung jawab  untuk berpartisipasi dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, serta menjaga dan memelihara keutuhan dan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Terlebih lagi, PWO IN yang merupakan wadah para wartawan online harus konsisten dalam menjaga keutuhan organisasi dan berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, yang tercermin dalam karya tulis para anggotanya.

Ia juga berpesan agar PWO IN tetap solid dan tidak mudah tergiring dan terprovokasi oleh oknum-oknum  yang ingin memecah belah persatuan, termasuk juga tidak terpancing apalagi ikut mempublikasikan berita atau infornasi Hoax.