Pasca Bom Surabaya, Personel Polres Bersama Kodim 0703/Cilacap Tingkatkan Keamanan Wilayah

Agus | Rabu, 16 Mei 2018 - 03:25 WIB
Pasca Bom Surabaya, Personel Polres Bersama Kodim 0703/Cilacap Tingkatkan Keamanan Wilayah

CILACAP (wartamerdeka)  - TNI beserta Polri yang terdiri dari personel Kodim 0703/Cilacap, TNI - AL (Lanal Cilacap) dan Polres Cilacap menggelar patroli gabungan di tempat obyek vital dan tempat - tempat  ibadah, Selasa (15/5/2018) malam.

Hal tersebut merespon teror bom Surabaya yang memakan korban jiwa di 3 gereja terpisah.

Perwira siaga Kodim 0703/Cilacap Kapten Kav. Eman Kusnadi yang didampingi Aiptu Budhi dari Polres Cilacap  mengungkapkan, pihaknya melakukan peningkatan  pengamanan di rumah ibadah (gereja), Obyek Vital dan pusat keramaian.

"Pengamanan kami lakukan bersama-sama dengan Polri. Anggota Polri bersama TNI melakukan patroli bersama ke tempat - tempat obyek vital dan  gereja-gereja," ungkapnya.

Sekitar 18 personel TNI-Polri kompak melakukan pengamanan di beberapa tempat vital di wilayah Cilacap.

Kesiagaan ini dilakukan hingga waktu yang tak ditentukan. Melihat demikian situasi dan kondisi yang terjadi di kota industri.

"Tetap kita amankan giat ibadah dan lain-lain, hingga situasi dan kondisi landai. Patroli gabungan ini akan dilanjutkan terus," beber Kapten Kav. Eman.

Sebelumnya, Perwira Siaga Kodim 0703/Cilacap Kapten Kav. Eman Kusnadi, saat dikonfirmasi menyebut agar warga Cilacap dihimbau agar tetap tenang dan waspada.