Prosesi Sungkeman Hiasi Pelepasan 109 Siswa-Siswi Kelas XII SMK Taruna Sakti Purwakarta

A Budiman | Minggu, 13 Mei 2018 - 16:50 WIB
Prosesi Sungkeman Hiasi Pelepasan 109 Siswa-Siswi Kelas XII SMK Taruna Sakti Purwakarta

PURWAKARTA (wartamerdeka) - Selain diisi dengan hiburan dan kreasi yang ditampilkan oleh para Pelajar SMK Taruna Sakti, acara pelepasan109 Siswa Siswi Kelas XII yang berhasil lulus diisi juga dengan Acara Tradisi Adat Sungkeman 

Acara berlangsung khidmat, membuat para orang tua Wali murid yang hadir tak bisa menahan air mata haru dan bahagia yang bercampur menjadi satu. Apalagi ketika anaknya yang lulus melakukan sungkeman kepada orang tuanya masing masing yang disaksikan oleh para undangan dan Kepala Sekolah beserta Staf dan Guru Pengajar SMK Taruna Sakti Purwakarta.

Acara yang berlangsung di halaman sekolah SMK Taruna Sakti pada Sabtu (12/ 5/2018) ini mengambil tema Sumberdaya Manusia yang Berkualitas untuk Generasi Muda Indonesia yang Hebat,

Selain adanya murid yang berprestasi baik secara Akademik maupun prestasi lainnya seperti 3 orang siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri dengan nilai yang memuaskan dan 1 orang siswa yang bernama Miftah Fauzi lolos seleksi Paskibraka tingkat Nasional, di tahun 2018 kali ini juga ada 5 orang Siswa SMK Taruna Sakti yang tidak lulus Ujian Nasional.

Foto: Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti Yayang Gilang Sonjaya 

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti Yayang Gilang Sonjaya kepada wartamerdeka.net, kemarin.

"Betul ada 5 orang siswa yang tidak lulus yang tidak memenuhi kriteria kelulusan yang ditetapkan hasil rapat Sekolah pada tgl 2 Mei 2018 berkaitan dengan Nilai Akademik , Karakter, Budi pekerti, Mental serta Iman dan Takwa.

Lebih jauh gilang menegaskan, ke depan SMK Taruna Sakti akan mempersiapkan siswanya untuk menghadapi Revolusi Industri ke empat (Industry 04) dan bagaimana mempersiapkan kompetensi Skill Sumber Daya Manusia dalam menghadapi teknologi yang semakin terus berkembang dan semakin canggih.

Ia juga berharap siswanya yang telah lulus agar bisa meng-aplikasikan ilmu yang didapat untuk kesuksesan masadepannya dan menjadi generasi muda yang siap membangun bsngsa kearah yang lebih baik.