AKBP Suhermanto

Kapolres Cirebon Langsung Cek Pengamanan Gereja dan Tempat Ibadah

Putra | Minggu, 13 Mei 2018 - 12:19 WIB
Kapolres Cirebon Langsung  Cek Pengamanan Gereja dan Tempat Ibadah Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto Langsung Mengecek Pengamanan Gereja

CIREBON (wartamerdeka) - Jajaran Polres Cirebon, Jawa Barat melakukan peningkatan penjagaan terhadap gereja-gereja di wilayah hukumnya. Ini sebagai langkah yang dilakukan terkait adanya pemboman tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengecek langsung pengamanan di Gereja Pantekosta Indonesia di Jamblang wilayah hukum Polsek Klangenan. Kapolres memberikan petunjuk dan arahan kepada para Kaposek jajaran dan anggota yang melaksanakan pengamanan di gereja-gereja.

"Berkoordinasi dengan Pengurus gereja tentang jumlah jamaah dan kegiatanya. Waspadai kendaraan yang masuk ke area gereja, lakukan pemeriksaan," tegasnya, Minggu (13/5).

Kapolres juga meminta anggota untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tangung jawab, buka mata dan pasang telinga serta selalu waspada.

"Jangan lengah melaksanakan tugas pengamanan tersebut, selalu berdoa untuk keselamatan kita semua dalam melaksanakan tugas," tandasnya.

Tiga Gereja di Surabaya dibom teroris pagi tadi. Akibatnya, dari data sementara ada 13 orang tewas dan 41 lainnya terluka. 


Baca Juga