Polres Gowa Selidiki Kematian Bayi yang Diduga Dianiaya Ayahnya Sendiri

Ame | Minggu, 06 Mei 2018 - 13:29 WIB
Polres Gowa Selidiki Kematian Bayi yang Diduga Dianiaya Ayahnya Sendiri

GOWA (wartamerdeka)- Balita M (4) diduga dianiaya ayahnya sendiri Hasan Basri (29), lalu menghembuskan nafas terakhir di Gowa, Sulawesi Selatan. Peristiwa itu diketahui Sabtu (5/5/2018) malam kemarin sekitar pukul 19.00 wita.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, saat dikonfirmasi menjelaskan saat ini ayah korban sedang dimintai keterangan oleh penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) terkait dugaan penganiayaan itu.

 

Awalnya, kata AKBP Shinto, anak dari Mutmainah, (21) dan Hasan Basri (29) itu dibawa ke puskesmas karena kondisi demam tinggi. Tapi oleh pihak Puskesmas, mereka diarahkan ke ke RS Ayekh Yusuf dan oleh dokter menyatakan balita itu telah meninggal dunia sebelum tiba di RS. Ramadani, tante dari balita Mufid ini curiga dan melapor ke polisi.

“Kita lalu koordinasi dengan dokter dan mengamati sekujur tubuh korban. Ditemukan banyak luka lebam. Unit PPA, SPKT dan Kasat Reskrim mengikuti keluarga korban membawa korban ke rumah duka dan mengumpulkan informasi tentang penyebab kematian anak ini,” kata AKBP Shinto Silitonga.

Hasan berdalih, sebelum kejadian, Hasan sempat membawa balita M ke Pantai Losari, Makassar menggunakan motor. Saat perjalanan pulang dengan motor, Hasan sempat mengerem mendadak hingga bocah M jatuh dari motor dan mengenai bagian kepala. Usai peristiwa itu, M mengalami demam tinggi.

“Penyidik tidak percaya 100 persen dengan keterangan Hasan Basri sehingga penyidik unit PPA meminta keterangan Hasan Basri di kantor Polres Gowa dan mengantarkan jenazah ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi siang ini,” kata AKBP Shinto Silitonga.